Sukses

Eks Manchester City: Guardiola Harus Berhenti Mengeluh

Guardiola sebelumnya mengeluh setelah winger Manchester City Leroy Sane mengalami cedera akibat tekel keras.

Liputan6.com, Manchester - Mantan gelandang Manchester City, Joey Barton, meminta Manajer Pep Guardiola untuk berhenti mengeluh soal kerasnya permainan di Liga Inggris. Menurut Barton, Liga Inggris memang punya gaya permainan berbeda dengan Serie A dan La Liga.

Guardiola sebelumnya mengeluh setelah pemainnya, Leroy Sane mengalami cedera pergelangan kaki kiri akibat tekel keras dari pemain Cardiff City, Joe Bennett, dalam laga Piala FA, akhir pekan lalu.

Setelah pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 untuk Manchester City itu, Guardiola meminta pemainnya dilindungi dari tekel-tekel keras yang berbahaya. Reaksi Guardiola ini malah mendapat kritik dari Barton.

"Apa yang dia inginkan, olahraga non-kontak seperti Spanyol atau Italia di mana permainan dihentikan oleh sedikit benturan. Kita perlu membiarkan permainan mengalir. Kecepatan bertambah, ada satu atau dua duel yang pasti terjadi," kata Barton seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sering Mengeluh

Manajer Manchester City, Pep Guardiola (AFP/Oli Scarff)

Pada awal musim ini, Guardiola juga sempat beberapa kali mengeluh soal kerasnya permainan di Liga Inggris. Hal itu membuat banyak pemain The Citizens bertumbangan.

"Guardiola harus memahami ini adalah sifat sepak bola Inggris. Ada fisik dalam permainan kami yang berbeda dengan kompetisi lain dan jika Anda ingin memenangkan liga, ini jalan yang harus ditempuh. Anda harus bekerja keras untuk meningkatkan permainan. Berhentilah mengeluh," ucap Barton.

3 dari 3 halaman

Unggul 12 Poin

Manchester City sendiri kini bertengger di singgasana Liga Inggris. The Citizens unggul 12 poin atas Manchester United yang berada di bawah mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.