Sukses

Pelatih Borneo FC: Ini Hadiah untuk Pemain

Borneo FC mengalahkan PSPS Riau 3-0 pada laga terakhir Grup C Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Gianyar - Borneo FC akhirnya meraih tiga poin usai mengandaskan PSPS Riau pada laga terakhir Grup C Piala Presiden 2018. Pesut Etam (julukan Borneo FC) menang 3-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (29/1/2018).

Pelatih Borneo FC Ponarwo Astaman senang dengan kemenangan yang didapat skuatnya. "Selamat untuk pemain saya, akhirnya bisa meraih kemenangan di partai terakhir meski secara matematis tidak menentukan langkah kita selanjutnya. Tapi ini hadiah untuk mereka, pulang bawa poin," kata mantan pemain Timnas Indonesia itu usai laga.

Ponaryo tak mempersoalkan hasil minor yang didapat pasukannya. Sebab, skuat Borneo FC yang diturunkan di Piala Presiden 2018 merupakan lapis kedua yang terdiri dari pemain muda.

Di sisi lain, mereka juga baru dibentuk. "Tim ini baru terbentuk, bahkan ada yang baru bertemu di sini," ucapnya.

Ia tidak bisa memaparkan hasil evaluasi Borneo FC di Piala Presiden untuk menatap Liga 1. Sebab, skuat yang akan diturunkan berbeda dengan tim yang dimainkan pada turnamen pra musim tersebut.

"Tim yang turun di ajang ini berbeda dengan tim yang akan turun di Liga 1. Tim ini benar-benar berbeda. Jadi saya rasa kurang tepat kalau diajukan pertanyaan mengenai evaluasi tim," tutur Ponaryo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSPS Riau

Asisten Pelatih PSPS Riau Sipendri. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Meski tak pernah menang di penyisihan Grup D, PSPS Riau bersyukur bisa ikut serta dalam Piala Presiden. "Ini pelajaran yang sangat berharga bagi kami. Di ajang ini, kami bisa melihat individu pemain kami. Ajang seleksi untuk menatap ke depannya," kata asisten pelatih PSPS Riau Sipendri.

Pengalaman bertanding akan menambah mental bermain PSPS pada Liga 2 2018. Selain itu, tim pelatih juga telah mengantongi beberapa rekomendasi nama pemain yang akan diajukan untuk segera disodorkan kontrak kepada manajemen.

"Nama-nama sudah diajukan oleh tim pelatih, tapi kita belum bisa kemukakan karena ini menyangkut rahasia tim pelatih," ujar Sipendri.

Sementara untuk nama yang tak direkomendasikan, Sipendri menyebut mereka akan dipulangkan. Sebagai gantinya, PSPS akan membidik beberapa pemain dari tim yang berlaga di Liga 1 yang selama ini duduk di bangku cadangan.

"Tim pelatih sudah tahu mana pemain dari tim Liga 1 yang tidak dipakai dan mungkin bisa kita rekrut kita akan rekrut," tandas Sipendri.

3 dari 3 halaman

Highlight Borneo FC Vs PSPS Riau

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.