Sukses

Valverde Samai Rekor Barcelona Era Guardiola

Ernesto Valverde telah sejajar dengan Pep Guardiola era Barcelona.

Barcelona - Momen bersejarah tercipta setelah Barcelona menang 2-1 atas Deportivo Alaves pada laga La Liga pekan ke-21, di Camp Nou, Senin (29/1/2018) dini hari WIB. Hasil positif itu membuat pelatih Ernesto Valverde menyamai rekor Pep Guardiola.

Valverde menjadi suksesor Luis Enrique yang mundur dari kursi kepelatihan pada awal musim 2017-2018. Namun, kiprah mantan juru taktik Espanyol itu sempat berjalan tak mulus di Barcelona.

Publik awalnya meragukan kapasitas Valverde setelah Barcelona takluk dari Real Madrid di Piala Super Spanyol, Agustus 2017. Namun, sang pelatih perlahan kembali membuat Lionel Messi dan kawan-kawan tampil impresif.

Berbagai hasil positif ditorehkan Barcelona di berbagai kompetisi musim ini. Hasil kontra Alaves membuat El Barca belum sekalipun kalah karena mengklaim 18 kemenangan dan tiga hasil imbang dari total 21 pertandingan. 

Barcelona pun mendulang 57 poin dan kian kukuh memuncaki klasemen sementara. Skuat Catalan unggul 11 angka dari Atletico Madrid yang menguntit di posisi kedua.

Menurut Opta, Valverde telah sejajar dengan Pep Guardiola yang juga tidak terkalahkan dalam 21 laga ketika menangani Barcelona musim 2009-2010. Namun, Valverde selangkah lebih baik karena Pep hanya 17 kali menang dan empat laga sisanya berakhir imbang.

Valverde pun berpeluang memecahkan rekor Pep Guardiola, andai kembali mendapat hasil positif saat Barcelona bersua Espanyol pada laga pekan ke-22 La Liga, di Stadion RCDE, Minggu (4/2/2018).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.