Sukses

Ini 2 Penyesalan Terbesar Kiper Juventus

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengungkapkan dua pertandingan yang jadi penyesalannya selama berkarier di sepak bola.

Liputan6.com, Turin - Kiper Juventus , Gianluigi Buffon mengungkapkan dua pertandingan yang jadi penyesalannya selama berkarier di sepak bola. Menurut Buffon, dalam dua pertandingan itu, ia dan rekan setim tak berusaha sekuat tenaga.

"Ya, saya ingin mengulangi pertandingan Juventus vs Real Madrid di Final Liga Champions musim lalu dan Final Piala Eropa, Italia cs Spanyol. Dalam dua pertandingan itu, kami kalah tanpa berusaha memberikan yang terbaik dari Juventus dan Italia," kata Buffon seperti dilansir Football Italia.

Juventus harus mengakui keunggulan Real Madrid dan kalah 1-4 dalam pertandingan final Liga Champions. Kekalahan itu adalah yang kedua pada final Liga Champions dalam tiga musim terakhir bersama Juventus.

Empat tahun sebelumnya, Timnas Italia juga kalah telak 0-4 atas timnas Spanyol dalam final Piala Eropa yang berlangsung di Polandia dan Ukraina.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Pikirkan Masa Depan

Gianluigi Buffon (AFP/Marco Bertorello)

Buffon saat ini sudah berusia 40 tahun. Itu artinya, ia tak akan lama lagi gantung sepatu sebagai kiper.

Terkait rencana setelah pensiun, Buffon mengaku belum memikirkannya. Namun Buffon memastikan rencananya tak jauh dari sepak bola.

"Saya melihat diri saya sepak bola karena itu telah menjadi bagian hidup saya. Saya tidak berpikir saya bisa tahu apakah saya akan jadi pelatih atau direktur. Saya butuh jeda untuk berpikir jernih," kata Buffon.

3 dari 3 halaman

Berawal dari Gelandang

Pada awal kariernya di akademi Parma, Buffon sejatinya berposisi sebagai gelandang. Namun Buffon akhirnya berubah menjadi kiper setelah terinspirasi oleh idolanya yakni kiper timnas Kamerun, Thomas N'Kono.

Keputusan pindah posisi terbukti tepat. Selama berkarier sebagai kiper, Buffon tak pernah kehilangan posisi sebagai kiper inti di tim yang ia bela.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia