Sukses

Coutinho dan Iniesta Bisa Tampil Bersama di Barcelona

Coutinho bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer Januari 2018.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde membuka peluang menurunkan Philippe Coutinho dan Andres Iniesta secara bersamaan. Dia berpotensi melakukannya pada laga melawan Deportivo Alaves, Minggu (28/1/2018).

Coutinho sebelumnya melakoni debut bersama Barcelona dengan menggantikan Iniesta pada laga Copa del Rey melawan Espanyol, Kamis (25/1/2018).

Taktik Valverde ini mempertegas anggapan semula. El Azulgrana merekrut Coutinho sebagai suksesor Iniesta yang berusia 33 tahun.

Namun, Valverde menepis hal tersebut. Dia menilai kedua pemain memiliki karakter berbeda sehingga tidak akan berbenturan saat diturunkan.

"Coutinho lebih menyerang ketimbang Iniesta. Dia bisa bermain dari sayap atau tengah. Sedangkan Iniesta tipe gelandang," ungkap Valverde, dilansir ESPN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Neymar

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (AFP/Lluis Gene)

Barcelona merekrut Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin. Mereka mengeluarkan 160 juta euro untuk mendapatkan jasanya.

Selain Coutinho, Barcelona juga merekrut Ousmane Dembele. Namun, pemain asal Prancis itu melewatkan mayoritas musim karena cedera. Kedua pemain itu diproyeksikan untuk menggantikan Neymar yang pergi ke Paris Saint-Germain.

Dengan Dembele menghilang dan Coutinho baru bergabung, hilangnya Neymar ternyata tidak memengaruhi kinerja Barcelona. Mereka memimpin 11 angka atas pesaing terdekat Atletico Madrid di klasemen La Liga.

"Justru saya tidak tahu bagaimana kami bermain jika Neymar masih ada," aku Valverde.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta