Sukses

5 Gelandang Terbaik di Liga Inggris Saat Ini

Silva nyatanya total telah mencetak 44 gol dan 74 assists di Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa tahun terakhir, sepak bola Liga Inggris sudah berubah drastis. Dari awalnya sangat fisik, kini mulai berwarna dengan kehadiran para gelandang terbaik yang kian menjadikan kompetisi menarik.

Beberapa nama memang tiba. Contoh saja, David Silva yang gabung Manchester City dari Valencia. Sejak datang 2011 lalu, Silva telah menjadi penyihir plus penggerak permainan The Citizens, termasuk musim ini dengan Pep Guardiola.

Silva nyatanya total telah mencetak 44 gol dan 74 assists di Liga Inggris. Catatan yang sangat istimewa bagi sang gelandang Spanyol dan dia turut serta mengubah wajah Liga Inggris.

Lantas, apakah Silva masuk daftar 5 gelandang terbaik Liga Inggris saat ini? Berikut jawabannya dikutip Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Mesut Oezil

Mesut Oezil telah menjadi salah satu pemain terbaik Arsenal sejak masuk pada 2013. Setelah sempat menurun drastis 2016-17, pemain asal Jerman itu telah kembali ke performa terbaiknya baru-baru ini.

Mantan pemain Real Madrid tersebut telah menciptakan 64 peluang musim ini, kedua di liga dan hanya tertinggal dari Kevin De Bruyne. Bisa dikatakan bahwa pemain depan Arsenal belum memanfaatkan sepenuhnya kemampuan Oezil.

Dengan kurang dari enam bulan tersisa pada kontraknya\ di Emirates, fans Arsenal akan berdoa agar dia memperpanjang masa baktinya. Namun, dengan merekrut Mkhitaryan dan mungkin Aubameyang, bintang tersebut akan memiliki semua alasan untuk memperpanjang masa tinggalnya di London.

3 dari 6 halaman

4. N'Golo Kante

Kante tidak lain merupakan ikon Chelsea beberapa musim terakhir ini. Pemenang dua kali Liga Inggris tersebut telah menjadi sebuah jenderal di lini tengah klub London Barat itu.

Pemain asal Prancis itu telah membuat 48 tekel dan 42 interceptions dalam 21 pertandingan, itu berarti dia melindungi tiga bek Chelsea sejauh ini. Direkrut dari Leicester pada 2016, ia telah menjadi investasi yang layak untuk tim Antonio Conte.

Pada usianya yang baru 26 tahun, dia memasuki masa jayanya. Dia memang digadang-gadang sebagai The Next Makalele di Chelsea.

4 dari 6 halaman

3. David Silva

Seperti dijelaskan sebelumnya, David Silva telah menjadi bagian penting dari skuat Manchester City yang berevolusi di bawah Sheikh Mansour. Dia selalu muncul sebagai penyeimbang dan motor permainan The Citizens beberapa musim terakhir.

Lebih dikenal sebagai gelandang serang, pemenang piala dunia itu menambahkan tugas bertahan ke permainannya di bawah Pep Guardiola yang membuatnya menjadi pemain lengkap. Dia bersama De Bruyne telah menjadi pemain yang paling konsisten dan mencolok dalam skuat City.

Pada usia 32 tahun, Silva berada di putaran terakhir karirenya yang terkenal. Namun penampilannya belum menunjukkan tanda-tanda akan turun.

5 dari 6 halaman

2. Paul Pogba

Paul Pogba telah mendapat sorotan oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia setelah cabut dari Juventus. Setelah musim pertama yang tidak kemilau, pemain Prancis itu dengan mantap kembali ke permainan apiknya.

Dia kini memiliki semua yang dibutuhkan oleh seorang gelandang. Dia bisa menembak dengan baik, memiliki jangkauan passing sangat bagus dan bahkan bisa bertahan dengan baik. Karena itu Pogba dianggap sebagai gelandang lengkap saat ini.

Musim ini, Pogba semakin terlibat dalam serangan karena tugas defensifnya sudah diemban Matic. Dia telah menambahkan gol ke permainannya dan memiliki penghitungan assist tertinggi ketiga di liga. Dengan dia di lini tengah, United memiliki aset berharga untuk masa sekarang dan tahun-tahun mendatang.

6 dari 6 halaman

1. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne dianggap sebagai pemain tengah terbaik di Liga Inggris saat ini. Pemain Belgia itu adalah wujud dari strategi transfer City yang brilian.

Dibeli dari Wolfsburg pada 2015, mantan pemain Chelsea itu bahkan ada di antara lima gelandang terbaik di dunia. Dia memimpin tabel dalam hal assist dan peluang yang diciptakan musim ini. Hal itu menunjukkan betapa berpengaruhnya dia bersama The Citizens.

Dia bahkan memiliki assist terbanyak di liga sejak dia bergabung. Dengan tahun-tahun terbaiknya masih di depan, City telah mendapatkan permata yang tak ternilai saat ini.(Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mesut Oezil