Sukses

Debut Positif Philippe Coutinho di Barcelona

Philippe Coutinho menjalani laga debut saat Barcelona bersua meladeni Espanyol di Copa del Rey.

Jakarta - Philippe Coutinho akhirnya menjalani debut bersama Barcelona di laga lawan Espanyol pada leg kedua perempat final Copa del Rey. Meski tak mencetak gol, performa Coutinho dipuji sejumlah pihak.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (25/1/2018) waktu setempat, Coutinho baru tampil pada menit ke-68. Pemain 25 tahun itu masuk menggantikan Andres Iniesta.

Pergerakan Philippe Coutinho di lini tengah mampu merepotkan barisan belakang Espanyol. Bahkan, umpannya pada menit ke-75 kepada Luis Suarez nyaris berbuah gol, andai tak digagalkan kiper.

Kendati tidak tampil selama 90 menit penuh, pemain asal Brasil itu turut membantu El Barca meraih kemenangan 2-0. Sepasang gol Barcelona disarangkan Suarez (9') dan Lionel Messi (25').

"Coutinho adalah pemain hebat dan dia telah menyesuaikan diri dengan baik bersama Barcelona," ujar bek Los Cules, Jordi Alba.

Selain Alba, pujian buat Philippe Coutinho juga diutarakan oleh Gerard Pique. Bek timnas Spanyol itu menganggap Coutinho memiliki kemiripan bermain dengan Andres Iniesta.

"Philippe Coutinho memiliki gaya yang tepat untuk Barca, dan dia adalah pemain yang mirip dengan Iniesta dalam banyak hal," kata Pique.

Philippe Coutinho ditebus Barcelona dari Liverpool pada 6 Januari 2018 dengan banderol 160 juta euro (Rp 2,58 triliun). Los Cules mengikat Coutinho hingga 30 Juni 2023.

Sumber: Barcelona/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.