Sukses

Piala Presiden 2018: Arema Singkirkan PSIS Semarang

PSIS terpaksa angkat koper dari Piala Presiden usai takluk 1-3 dari Arema FC

Liputan6.com, Malang - Perjalanan PSIS Semarang di Piala Presiden 2018 terhenti di babak penyisihan Grup E usai kalah dari Arema FC dengan skor 1-3 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (28/1/2018). Hasil ini memaksa tim berjuluk Mahesa Jenar itu angkat koper lebih awal dari turnamen pramusim tersebut.

Arema FC berhasil mencetak gol cepat di menit ke-4. Bek PSIS Semarang, Rio Saputro salah dalam menghalau bola.

Berawal dari umpan silang Syaiful Indra Cahya, sapuan Rio malah menyulitkan kiper Aji Bayu untuk melakukan penyelamatan. Lantas, bola tersebut justru masuk ke gawang sendiri.

Tidak berselang lama, keunggulan Arema FC bertambah. Aktornya ialah Johan Alfarizi.

Alfarizi memanfaatkan umpan kepala dari Thiago Furtuoso. Bek berusia 30 tahun kemudian menyambutnya dengan tandukan mematikan di menit ke-8. Skor jadi 2-0.

Di sisa babak pertama, PSIS terus berupaya memperkecil ketertinggalan. Namun, lini belakang Arema FC disiplin dalam mengantisipasi serangan Mahesa Jenar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

PSIS berhasrat ingin bangkit di babak kedua. Terbuktui, Mahesa Jenar beberapa kali melancarkan serangan yang membahayakan gawang Arema FC. Namun, PSIS kecolongan lagi pada menit 47 oleh gol Thiago Furtuoso.

Kedua tim sempat terlibat percekcokan kecil di menit ke-59. Semua bermula dari tekel keras pemain PSIS, Frendi kepada Dendi Santoso. Dengan sigap, wasit Faulur Rosy sukses menetralisir keadaan.

Sontekan Hari Nur Yulianto di menit ke-69 merobek gawang Arema FC. PSIS mengejar ketertinggalan menjadi 1-2.

Skor 1-3 tidak berubah hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, PSIS terpaksa tersingkir lebih awal dari Piala Presiden

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain PSIS Vs Arema FC

Susunan Pemain PSIS Vs Arema FC

PSIS (3-4-3): Aji Bayu; Petar, Haudi, Rio; Gilang, Conteh, M. Yunus, Frendi; Hapidin, Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto.

Pelatih: Subangkit

Arema FC (4-2-3-1): Kartika Ajie; Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Purwaka Yudhi, Johan Alfarizi; Ahmed Atayef, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Rodrigo Santos, Ridwan Tawainela; Thiago Furtuoso

Pelatih: Joko Susilo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.