Sukses

Lawan Barito, Mitra Kukar Tanpa Pemain Jebolan Liga Inggris

Mitra Kukar kehilangan Danny Guthrie saat menghadapi Barito karena cedera.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar terancam tidak bisa menurunkan Danny Guthrie saat menghadapi Barito Putra pada laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2018. Pemain jebolan Liga Inggris itu mengalami cedera saat tim Naga Mekes menang 1-0 atas Kalteng Putra di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Senin (22/1/2018) lalu.

Guthrie sempat bermain tujuh menit sebelum diganti Muhammad Bachtiar dalam laga Mitra Kukar kontra Kalteng Putra. Pelatih Rafael Berges Marin mengaku terpaksa mengganti Guthrie karena sang pemain tak mampu melanjutkan laga.

"Dia ada sedikit masalah di ototnya. Jadi saya harus tarik dia keluar," ujar Rafael di Tenggarong seperti dinukil dari Antara.

Menurut Rafael, Guthrie mengalami cedera cukup serius. Namun, dia belum bisa memastikan apakah Guthrie bisa cepat pulih saathy timnya bertemu Barito Putra.

"Dia harus menjalani pemeriksaan ke dokter. Kami mendoakan kesembuhannya. Tetapi, kemungkinan dia harus beristirahat lawan Barito," ucap Rafael.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Penentu

Penyerang Mitra Kukar Fernando Rodriguez Ortega (kanan). (Dok Mitra Kukar)

Duel Mitra Kukar kontra Barito merupakan laga penentu bagi kedua tim. Laga ini menjadi penentuan nasib kedua tim di Piala Presiden. Sebab, baik Mitra Kukar maupun Barito sama-sama berpeluang menjadi juara grup B.

Mitra Kukar saat ini memuncaki klasemen Grup B dengan poin 6 hasil dua kemenangan. Sedangkan Barito Putra di peringkat kedua dengan poin 4 hasil sekali menang dan sekali seri.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Klasemen Grup B

Klasemen Piala Presiden Grup B leg kedua (Bola.com/Dody Iryawan)

 

Sabtu, 27 Januari 2018

15.30 WIB | Mitra Kukar vs Barito Putera

19.30 WIB | Kalteng Putra vs Martapura FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.