Sukses

Prediksi Bali United Vs PSPS: Manfaatkan Kelelahan

Bali United baru bermain di Liga Champions Asia.

Liputan6.com, Gianyar - Partai menarik akan tersaji dalam pekan kedua Piala Presiden 2018 antara PSPS Riau menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/01/2018). Tim Bali United harus jaga fokus andai tak mau tersingkir lebih awal.

Menatap laga ini, PSPS tengah dalam kondisi drop usai takluk tiga gol tanpa balas dari Persija Jakarta. Namun, harapan untuk bangkit masih terbuka lebar andai meraih kemenangan melawan Bali United.

Pasukan Jafri Sastra tersebut bisa memanfaatkan fokus yang terbelah dari sang calon lawan. Sebab, Bali United baru saja bertanding di play-off Liga Champions Asia yang berakhir kekalahan.

Apalagi, Bali United kemungkinan besar akan memainkan skuat lapis keduanya dalam laga nanti, mengingat pemain utamanya dibawa ke Thailand. PSPS yang dalam pertandingan lawan Persija sempat menyulitkan, harus menjadikan hal itu sebagai batu pijakan dan bangkit untuk lolos dari Grup D.

Terlebih, mereka akan dapatkan tambahan tenaga setelah Jandia Eka Putra dan Defri Rizki sembuh dari cedera. Keduanya bakal disiapkan tim menghadapi Bali United.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Ternoda

"Kami sudah menyiapkan keduanya untuk melawan Bali United. Kami juga sudah latihan antisipasi lainnya kalau pertandingan nanti hujan seperti saat lawan Persija," ujar Jafri Sastra sebelum laga.

Kendati demikian, Bali United tetaplah bukan tim sembarangan. Mereka jelas tak mau kehilangan muka di depan publik sendiri saat menjamu tim Liga 2 tersebut.

Meski fokusnya terbagi, Serdadu Tridatu menyimpan daya kejut menakutkan dalam laga nanti. Patut diingat. skuat cadangan Serdadu Tridatu punya kualitas yang setara dengan utama. Terlebih, mereka akan ditangani pelatih berkualitas, yakni Hans Peter-Schaller.

Faktanya, Bali United tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi, dengan enam kemenangan dan sekali imbang. Mereka juga berhasil melakoni comeback saat melawan Borneo FC pada laga pertama kemarin.

Terlebih ini merupakan pertemuan pertama kedua klub. Bali United jelas tak mau rekor pertemuan nantinya dirusak oleh PSPS Riau.

3 dari 3 halaman

Fakta Pertandingan

Fakta Pertandingan

- Bali United sebenarnya sudah 11 kali bersua PSPS, tapi kala itu bernama Persisam Putra Samarinda dengan raih tujuh kemenangan, dua imbang, serta dua kekalahan.

- PSPS Riau gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir, dengan dua kekalahan dan sekali imbang.

- Sementara Bali United tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir, dengan rincian enam kemenangan dan sekali imbang.

- Bali United mungkin tak akan diperkuat pemain asing dalam laga nanti. Sebab, empat nama asing, yakni Ahn Byung Keon, Demerson Costa, Nick van der Velden, dan Kevin Brands dibawa serta ke Thailand.

- Bali United sendiri merupakan salah satu tim yang sukar dikalahkan di kandangnya. Cuma Persipura Jayapura, dan Bhayangkara FC saja yang bisa curi poin penuh di sana, sisanya pulang dengan kekalahan.

 

Prakiraan Susunan Pemain:

PSPS (4-4-2): Jandia Eka; Dendi Sembiring, Syaiful Ramadhan, Wahyu Kristanton, Ponda Dwi Saputra; Ichan pratama, Erianto, Victor Pae, Defri Risky; Rendy Saputra, Osas Saha.

Bali United (4-4-2): M. Dicky Indrayana; Felsianus Junius R. Bate, Ngurah Nanak, I Nyoman Adi Parwa, Taufik Hidayat; Sutanto Tan, I Nyoman Sukarja, Ikhwan Azka Fauzi Wibowo, Feby Eka Putra; Martinus Novianto Ardhi, Hanis Saghara Putra.

(Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.