Sukses

4 Debutan Terpilih Sebagai Cadangan di NBA All-Star 2018

NBA All-Star akan dihelat di Los Angeles.

Liputan6.com, Los Angeles - NBA pada Selasa (23/1/2018) atau Rabu (24/1/2018) pagi WIB mengumumkan daftar pemain cadangan untuk NBA All-Star 2018. Ada empat debutan yang terpilih sebagai cadangan.

Keempat muka baru yang akan tampil di NBA All-Star 2018 sebagai cadangan adalah shooting guard Washington Wizards Bradley Beal, center New York Knicks Kristaps Porzingis, shooting guard Indiana Pacers Victor Oladipo dan center Minnesota Timberwolves Karl Anthony Towns.

Dengan demikian bakal ada lima debutan di NBA All-Star 2018. Satu nama lainnya adalah big man Philadelphia 76ers Joel Embiid yang terpilih sebagai starter dari Wilayah Timur. Beberapa nama beken lain yang terpilih jadi pemain cadangan di NBA All-Star 2018 antara lain Russell Westbrook, John Wall, Kevin Love, Damian Lillard, LaMarcus Aldridge hingga Jimmy Butler.

NBA All-Star 2018 yang dihelat di Los Angeles 18 Februari 2018 untuk pertama kalinya tidak lagi mempertemukan tim Wilayah Barat melawan Wilayah Timur.

Pemain-pemain dari Wilayah Barat kini bisa satu tim dengan pemain Wilayah Timur, begitu pun sebaliknya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beda Format

Pemilihan pemain untuk NBA All-Star 2018 masih sama. Fans berhak memilih tiga pemain frontcourt dan dua guard dari masing-masing wilayah untuk menjadi starter di ajang perang bintang.

Suara dari fans ini akan digabung dengan dengan voting dari panel media dan pemain. Voting fans memiliki bobot 50 persen, sedangkan media dan pemain hanya 25 persen. Untuk pemain-pemain cadangan, para pelatih 30 tim NBA yang akan memilihnya.

Perbedaannya ada di pemain yang mendapat suara terbanyak di masing-masing wilayah bakal bertindak sebagai kapten tim. Nah, kedua kapten ini nantinya berhak memilih dari daftar 22 pemain yang terpilih masuk All-Star.

Tahun ini LeBron James dan Stephen Curry yang menjadi kapten. Karena mendapat suara paling banyak hasil voting fans, LeBron berhak memilih pemain lebih dulu, baru kemudian Curry.

Hasil pilihan LeBron dan Curry akan diumumkan Jumat (26/1/2018) pagi WIB.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Daftar Pemain Cadangan:

Timur: Kyle Lowry (Raptors), Bradley Beal (Wizards), John Wall (Wizards), Victor Oladipo (Pacers), Kevin Love (Cavaliers), Kristaps Porzingis (Knicks), Al Horford (Celtics)

Barat: Damian Lillard (Trail Blazers), Russell Westbrook (Thunder), Klay Thompson (Warriors), Jimmy Butler (Timberwolves), Draymond Green (Warriors), LaMarcus Aldridge (Spurs), Karl-Anthony Towns (Timberwolves)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.