Sukses

Piala Presiden: Febri dan Henhen Kembali, Persib Percaya Diri

Persib akan berhadapan dengan PSM di laga krusial Grup A Piala Presiden.

Liputan6.com,Bandung - Persib Bandung dipastikan fokus saat duel lawan PSM Makassar di laga ketiga Grup A Piala Presiden 2018, Jumat 926/1/2018). Asisten pelatih Fernando Soler, telah meminta pasukan Tim Maung Bandung untuk melupakan kekalahan 0-2 dari PSMS dan konsentrasi penuh ke laga ini.

Selain itu, kehadiran Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana dipastikan juga semakin membuat Persib percaya diri. Sebelumnya, dua pemain muda ini absen di dua laga awal Persib, lantaran harus menjalani pemusatan latihan bersama timnas.

Seperti diketahui, pasukan Persib sempat down usai kalah dari PSMS Medan, Minggu (21/1/2018). Padahal, di laga sebelumnya, mereka sukses mengalahkan Sriwijaya FC 1-0.

Alhasil, lawan PSM jadi begitu krusial bagi Persib. Mereka harus menang demi menjaga peluang lolos ke fase 8 besar Piala Presiden.

Febri sendiri mengaku siap kembali memberikan yang terbaik untuk Tim Maung Bandung. Pemain sayap berusia 21 tahun itu bahkan bertekad menerapkan ilmu yang dia dapat selama bersama timnas.

"Yang jelas, banyak pelajaran yang saya dapatkan di sana. Mudah-mudahan, apa yang sudah saya pelajari di sana bisa juga saya kembangkan di sini‎," ujar Febri di situs resmi Persib .

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Henhen Bangga

 Pemain Persib, Henhen (tengah) saat mengikuti pemusatan latihan timnas. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Hal nyaris serupa diungkapkan oleh Henhen. Bek kanan muda ini juga mengaku merasa beruntung bisa dipanggil dalam pemusatan latihan timnas bersama Luis Milla.

Usai menjalani TC, Henhen merasa bersyukur lantaran bisa mendapatkan banyak pengalaman. Terlebih, program tersebut dikomandoi langsung oleh sang pelatih kepala, Luis Milla.

Menurut Henhen, sebuah kebanggan bisa membawa nama Persib di level timnas. "Semua hasil kerja keras dan dukungan dari seluruh rekan-rekan di Persib. Semoga Henhen bisa tetap di Timnas untuk Asian Games nanti, doakan saja," ujar pemain berusia 22 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Laga Krusial

Persib secara mengejutkan tumbang 0-2 dari PSMS Medan. (Liga Indonesia ID)

Persib sendiri wajib memenangkan pertandingan lawan PSM. Bahkan, mereka juga harus mencetak banyak gol untuk mengantisipasi kalau-kalau Sriwijaya bisa mengalahkan PSMS di laga lainnya.

Sebab, jika itu terjadi, Persib menang lawan PSM dan Sriwijaya menang atas PSMS, ketiga tim ini akan memiliki nilai sama: enam. Dalam situasi ini, akan dihitung selisih gol terlebih dahulu, sebelum menghitung head to head.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.