Sukses

Wenger Beber Peluang Arsenal Boyong Aubameyang

Wenger buka suara soal kemungkinan Arsenal dapatkan Aubameyang di bursa transfer Januari.

Liputan6.com, Jakarta Arsene Wenger membeberkan peluang Arsenal dalam mendapatkan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang menjelang penutupan bursa transfer Januari. Menurut dia, peluang timnya dapatkan Aubameyang masih jauh.

Dortmund sendiri sudah mengkonfirmasi ada tawaran bagi striker asal Gabon itu. Aubameyang dihargai sekitar 65 juta euro (Rp 1 Triliun).

Wenger ogah terlalu berharap banyak soal Aubameyang. Jika gagal mendapatkannya, Wenger mengatakan bakal segera mengalihkan target Arsenal.

"Yakin atau tidak yakin? Saya tidak tahu. Kami masih belum dekat dari kata sepakat dengan Aubameyang atau pemain lain," ujar Wenger seperti dikutip soccerway.

"Ini transfer yang mungkin tapi kami sekarang masih punya hal lain yang harus diurusi juga. Keputusan akhir belum dibuat."

Arsenal sendiri baru mendapatkan Henrikh Mkhitaryan dari Manchester United (MU). Dia diboyong sebagai bagian transfer Alexis Sanchez ke MU.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Welbeck

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (AFP/Patrik Stollarz)

Wenger juga bicara soal nasib Danny Welbeck. Dikabarkan, Welbeck bakal segera gabung dengan klub asal Turki, Besiktas yang mencari pengganti Cenk Tosun.

"Saya ingin Danny Welbeck bertahan di sini," kata Wenger, tegas.

Sejak dilepas MU, nasib Welbeck ternyata belum banyak berubah. Dia masih saja menjadi pemain cadangan karena Arsenal terus-terusan mendatangkan striker anyar seperti Alexandre Lacazette.

3 dari 3 halaman

Lawan Chelsea

Para pemain Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette pada lanjutan Premier League di Emirates stadium, London, (20/1/2018). Arsenal menang 4-1. (AP/Frank Augstein)

Di luar itu, Welbeck dan Olivier Giroud masih belum fit untuk tampil di leg kedua semifinal Piala Liga melawan Chelsea. Meski begitu, Arsenal sudah bisa mainkan Aaron Ramsey dan Nacho Monreal.

"Kami mungkin bisa memainkan Ramsey kembali. Dia masih harus ikut tes. Kami juga belum pasti mainkan Monreal, dia juga masih harus dites," kata Wenger.

"Lawan Chelsea sangat penting. Kami ingin tampil di final. Dua tim nantinya sangat kenal gaya permainan masing-masing. Kami harus bermain terbuka agar lebih menarik dibandingkan leg pertama," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.