Sukses

Peran Penting Mourinho Datangkan Alexis ke MU

Alexis Sanchez tertarik bergabung dengan MU setelah mendengarkan pemaparan Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho memainkan peran penting saat memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United (MU). Mourinho bisa memastikan Sanchez bakal memegang peran penting di skuat berjulukan Setan Merah tersebut.

Sanchez telah diperkenalkan secara resmi oleh MU pada Senin (22/1/2018) waktu setempat. Pemain asal Chile itu menyepakati kontrak berdurasi empat setengah musim di Old Trafford.

Mourinho sukses mendapatkan tanda tangannya setelah mengajak Arsenal barter pemain. Meriam London mendapatkan gelandang Timnas Armenia, Henrikh Mkhitaryan.

"Dia (Mourinho) menunjukkan kalau saya sangat penting untuk berada di sini. Saya juga percaya kalau MU benar-benar menginginkan saya," kata Sanchez, dikutip dari situs resmi klub.

"Saya mendapat kesan kalau tim ini membutuhkan saya. Terlebih lagi, MU memberikan saya nomor 7. Mourinho membuat saya merasa sangat penting dan dicintai klub," ujarnya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekam Jejak Mourinho

Manajer MU, Jose Mourinho

Sosok Mourinho juga menjadi daya pikat Sanchez untuk bergabung dengan Setan Merah. Mourinho merupakan manajer dengan segudang prestasi.

Dia mampu membawa Porto menjuarai Liga Champions. Manajer asal Portugal itu juga memenangkan treble winner bersama Inter Milan pada 2010. Mourinho juga pernah melatih Real Madrid.

"Hal yang membuat saya tertarik ke sini adalah manajernya. Dia orang yang memenangkan segalanya di Italia, sama seperti yang dilakukannya di Spanyol. Mourinho merupakan seorang pemenang," ujar Sanchez.

3 dari 3 halaman

Keharmonisan Pemain MU

Lebih lanjut, Sanchez mengatakan, Mourinho juga membeberkan kondisi ruang ganti MU yang penuh canda tawa. Keharmonisan ini pula yang membuat Sanchez tergoda bergabung dengan Setan Merah.

"Mourinho mengatakan, kebersamaan dan ikatan di antara pemain MU sangat bagus di tim yang pernah dia tangani. Saya pikir, keharmonisan ini sangat penting untuk memenangkan piala," ujar pria berusia 29 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU