Sukses

Liverpool Tampil Buruk, Klopp Tak Kuasa Tahan Amarah

Liverpool kalah 0-1 di kandang Swansea City dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Swansea - Liverpool kalah 0-1 dari Swansea City di Liberty Stadium, Selasa (23/1/2018) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Gol kemenangan Swansea City dicetak Alfie Mawson.

Melawan Swansea yang merupakan juru kunci Liga Inggris, penampilan Liverpool membuat sang manajer Jurgen Klopp meledak. Dia kesal dengan performa anak asuhnya yang bermain buruk di babak pertama.

"Saya frustrasi dan marah karena ini bukan permainan yang bagus. Kami kehilangan permainan di babak pertama, tidak bisa melakukan apa-apa," ujar Klopp, dikutip dari Sports Mole.

Klopp pun mengubah permainan The Reds, julukan Liverpool, di babak kedua. Hasilnya cukup bagus. Liverpool mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 66 persen.

Mohamed Salah dan kawan-kawan juga tercatat melepaskan 23 sepakan, dengan 12 di antaranya on target. Namun, hasil akhir tak mengalami perubahan, Liverpool kalah 0-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Noda Pertama

Ini menjadi noda pertama Liverpool dari 14 pertandingan tak terkalahkan di Liga Inggris. Sebelum kalah di kandang Swansea City, The Reds mencatatkan 10 kemenangan dan empat hasil imbang.

"Kami tidak melakukan yang terbaik di kandang Swansea. Saya sangat kaget karena ini tidak pernah terjadi. Kami tidak langsung terbang di babak pertama," ujar Klopp.

"Kami memang membuat tekanan di akhir pertandingan, tapi itu tidak cukup untuk mencetak gol. Jika kami mendapat poin, tetap saja ini akan menjadi pertandingan buruk untuk Liverpool," kata manajer asal Jerman tersebut.

3 dari 3 halaman

Disalip Chelsea

Kekalahan di Swansea City membuat posisi The Reds turun ke urutan keempat. Tempat mereka diambil alih Chelsea dengan 50 poin.

Liverpool yang berada di peringkat keempat dengan 50 poin semakin didekati Tottenham Hotspur. Klub asal London itu sudah mengemas 45 poin dari 24 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.