Sukses

Piala Presiden: Madura United Tatap 8 Besar Piala Presiden

Madura United mengalahkan Perseru 5-0 pada laga pertama Piala Presiden.

Liputan6.com, Surabaya - Madura United memasang target kemenangan ketika menghadapi PS TNI pada lanjutan Grup C Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/1/2018).

Laskar Sapeh Kerab mengusung misi tersebut untuk memastikan tempat di putaran selanjutnya.

"Kita harus memenangkan pertandingan ini untuk lolos ke babak berikutnya. Jadi, para pemain harus punya semangat untuk mengalahkan PS TNI," kata pelatih Madura United Gomes de Oliviera saat ditemui usai latihan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Senin (22/1/2018).

Namun, bukan perkara mudah bagi Madura United untuk mengalahkan PS TNI. Sebab, PS TNI bisa menahan imbang juara Liga 2, Persebaya Surabaya, pada pertandingan pertama.

Ya, pada pertandingan itu, pemain-pemain sayap Ahmad Nufiandani dan Wawan Febrianto, serta ditopang Manahati Lestussen, membuat PS TNI bermain dominan. Bahkan, tim besutan Rudy Eka Priambada itu memiliki banyak peluang untuk mencetak gol.

"Dari yang saya lihat mereka cetak banyak peluang lawan Persebaya. Kita harus tutup ruang mereka. Kita harus konsentrasi dan disiplin menjaga pemain PS TNI," ungkap Gomes.

Meski mengaku berat, Gomes optimis timnya akan memenangkan pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Pemain Berkualiltas

Cristian Gonzales. (Liputan6.com/Dimas Angga)

Madura United memang sedikit diunggulkan pada pertandingan besok. Sebab, tim yang bermarkas di Pamekasan itu diperkuat empat pemain baru yakni Cristian Gonzales, Patrick N'Koyi, Raphael Maitimo, dan O.K John.

Walau memiliki nama-nama besar, Gomes mengaku masih belum melihat kualitas para muka anyar. Karena itu, kuartet tersebut diprediksi bakal diturunkan sejak menit awal menghadapi PS TNI.

"Kita tahu kualitas mereka. Tapi, saya masih belum melihat lebih, jadi kita harus pasang mereka dalam pertandingan," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Janji PS TNI

Di kubu seberang, pelatih PS TNI Rudy Eka Priambada mengaku Madura United sebagai lawan berat bagi anak asuhnya. Meski begitu ia telah menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan pertandingan.

"Pertandingan besok tentu sangat berat, apalagi setelah melawan Persebaya ada Madura United. Mereka dua tim Jawa Timur dengan kualitas bagus. Tapi, Piala Presiden adalah persiapan untuk Liga 1, jadi kita harus bermain baik," jelasnya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.