Sukses

Andik Vermansah Kecewa Gagal Memperkuat Persebaya

Andik mengaku menolak tawaran banyak klub demi membela Persebaya.

Liputan6.com, Surabaya - Andik Vermansah sudah dipastikan tidak membela Persebaya Surabaya pada Liga 1 2018. Dia mengaku kecewa dengan keputusan manajemen Bajol Ijo yang mengeluarkan surat terbuka.

Menurutnya, apa yang disampaikan manajemen dalam surat tersebut memupus harapannya membela Persebaya. Padahal Andik sudah menolak banyak tim luar negeri demi memperkuat tim yang membesarkan namanya itu.

"Saya sudah rela menolak banyak tim, mulai dari tim Malaysia, hingga Thailand. Hanya karena ingin bermain di Persebaya. Sampai musim transfer mereka ditutup dan saya di Persebaya juga dipastikan tak jadi, sehingga saya sampai sekarang belum mempunyai klub," ujar Andik Vermansah saat ditemui di Lapangan KONI Jatim, Senin (22/1/2018).

Akibat kondisi ini, Andik Vermansah sempat tengkar dengan agennya Mully Munial. "Saya berantem dengan manajemen, bahkan saya sudah bilang ke presiden agar tidak pakai agen. Saya sendiri saja dan ajukan harga segini," kata Andik.

Meski sudah begitu, Persebaya nyatanya tidak tidak menginginkan jasanya. Menurut pertimbangan manajemen Bajul Ijo, harga yang diminta Andik masih terlalu mahal. "Jujur saya kaget membaca surat pernyataan dari presiden ini, yang sudah menutup peluang saya bergabung di Persebaya," ucap mantan pemain Selangor FA ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Lain

Andik Vermansah. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Meski begitu Andik tak berkecil hati. Dia menerima keputusan Persebaya dan membuka peluang membela tim lain.

"Mendengar ini saya pastikan akan membuka diri untuk tim lain di Indonesia, karena ini menyangkut masa depan saya," imbuhnya. 

3 dari 3 halaman

Surat Azrul

Dalam surat terbuka di situs resmi, presiden Persebaya Azrul Ananda sebelumnya menyatakan batalnya kehadiran Andik Vermansah. Sebab, kedua pihak tidak menemukan titik temu. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.