Sukses

7 Fakta Menarik Southampton Vs Tottenham Hotspur

Southampton menjamu Tottenham Hotspur di St Mary's Stadium.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur akan menjalani laga sengit akhir pekan ini. Pada Minggu, 21/1/2018, mereka dijadwalkan menjamu Southampton di St Mary's Stadium.

Saat ini Tottenham Hotspur duduk di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 44 poin dari 23 pertandingan.

Secara di atas kertas, The Lilywhites ada di atas angin. Sebab sang lawan kini jauh berada di bawah mereka. Posisi 18 dengan koleksi 21 poin.

Tottenham Hotspur juga dalam tren bagus belakangan. Mereka tidak kalah dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang dengan meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Sedangkan Southampton, dalam 11 laga mereka hanya sekali mendulang kemenangan. Kemenangan itu pun didapat di Piala FA melawan tim divisi 2, Fulham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Fakta menarik:

1. Southampton tanpa kemenangan dalam lima laga kandang melawan Spurs sejak mereka kembali ke Liga Inggris sejak 2012 lalu. Sekali imbang dan empat tumbang.

2. Sejak 2013, Spurs meraih 28 dari kemungkinan 33 poin yang bisa diraih melawan Southampton di Liga Inggris. 11 pertandingan, sembilan menang, sekali imbang dan sekali tumbang.

3. Saat ini Spurs dalam catatan tanpa kemenangan terpanjang di Liga Inggris, gagal meraih poin sempurna dalam 10 pertandingan terakhir. Lima imbang dan lima tumbang.

4. Meski tanpa kemenangan dalam lima laga tandang di Liga Inggris. Namun, Spurs selalu menang dalam dua pertandingan kandang dengan selalu mencatat clean sheet.

5. Mauricio Pochettino belum kalah dalam laga Liga Inggris di St Mary's Stadium sejak dia meninggalkan Southampton pada 2014. Dua kali menang dan sekali imbang.

3 dari 3 halaman

Duo Spurs

6. Dele Alli terlibat dalam delapan gol hanya dalam empat penampilan di Liga Inggris melawan Southampton. Lima gol dan tiga assist.

7. Harry Kane mencetak lima gol dalam empat penampilan di Liga Inggris melawan Southampton, termasuk hattrick dalam laga putaran pertama di Wembley beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.