Sukses

SMBC Singapore Open: Garcia Berjaya, Pegolf Indonesia Mengejutkan

Sergio Garcia kembali berada di posisi teratas pada SMBC Singapore Open.

Liputan6.com, Singapura - Peta persaingan SMBC Singapore Open 2018 berubah ketika round ketiga selesai digulir di Sentosa Golf Club Course, Minggu (21/1/2018) pagi. Setelah dikuasai tiga pegolf Thailand, kini giliran Sergio Garcia yang unjuk gigi.

Garcia memang harus merampungkan round ketiga SMBC Singapore Open 2018 yang tertunda akibat cuaca buruk. Pada jadwal awal, ia tak bisa melahap seluruh hole karena turnamen berhadiah US$ 1 juta itu harus mengalami penundaan berulang kali.

Hal itu menambah penderitaan pegolf asal Spanyol tersebut yang mengukir catatan buruk pada round kedua. Maklum, saat itu ia hanya dua kali mencetak birdie dan sekali melakukan bogey. Untungnya, ia mampu membayar kesalahannya pada round ketiga.

Meski di awal round ketiga sempat melakukan birdie pada hole kedua, secara keseluruhan rapor juara US Masters 2017 itu cukup memuaskan. Ia memaksimalkan 17 hole yang tersisa untuk mengemas enam birdie.

Berkat catatannya, Garcia pun berhak menempati posisi teratas klasemen SMBC Singapore Open 2018 sebelum round keempat dimulai. Ia unggul atas tiga pegolf Thailand, Chapcai Nirat, Jaz Janewattananond, dan Danthai Boonma.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Pegolf Indonesia

Pegolf Indonesia, Danny Masrin juga tampil impresif di round ketiga SMBC Singapore Open (istimewa)

Namun, tak hanya Garcia, pegolf Indonesia, Danny Masrin juga tampil memukau. Meski tampil hanya sebagai undangan, ia mampu mengoleksi 10 birdie dalam round kedua dan ketiga. Itu yang membuatnya berhak menempati posisi 10 besar.

Sebelumnya, klasemen SMBC Singapore Open dikuasai Boonma, Nirat, dan Janewattananond hingga sesi pada Sabtu (20/1/2018) berakhir. Ketiganya memang tampil memukau kemarin. Boonma yang meraih dua medali emas SEA Games 2013 mampu mengukir enam birdie dan hanya sekali melakukan bogey pada round ketiga.

Sayang, ketika harus menyelesaikan sisa round ketiga pada pagi ini, ia gagal menambah kualitas pukulannya. Sejak kemarin, ia memang sudah mengaku kelelahan karena harus menghabiskan total 26 hole sepanjang kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.