Sukses

Diimbangi Persela, Pelatih Arema Salahkan Pemain

Arema harus puas bermain imbang 2-2 melawan Persela pada laga perdana Grup E Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Malang - Kemenangan Arema FC yang sudah di depan mata harus punah menjelang pertandingan berakhir. Tim Singo Edan harus puas bermain imbang 2-2 melawan Persela Lamongan pada laga perdana Grup E Piala Presiden 2018 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (20/1/2018).

Pada laga itu, Arema menguasai pertandingan sejak menit awal. Tim racikan Joko Susilo bahkan unggul cepat tewat tendangan salto Thiago Furtuoso. Dendi Santoso kemudian membuat Arema unggul 2-0 di babak pertama.

Namun, di pertengahan babak kedua, Persela dapat memperkecil skor melalui Alessandro Padovani Celin. Petaka untuk Arema terjadi di menit ke-90+2 setelah Muhammad Zaenuri membuat gol bunuh diri saat mencoba menghalau tendangan bebas.

"Kami kecewa dengan hasil ini. Sebenarnya sistem sudah kami sampaikan, tetapi sungguh saya harus menyalahkan pemain kenapa seperti itu," kata Joko usai pertandingan.

Pria kelahiran Cepu ini mengatakan jika Arema terlalu percaya diri. Anak asuhnya terlalu banyak menekan lawan, dan tidak mau menjalankan skema yang disiapkan untuk menghadapi lawan.

"Saya akui semangat pemain sangat tinggi apalagi dengan kondisi lapangan yang buruk. Namun, pemain terlalu percaya diri sehingga sistem tidak dijalankan dengan baik," ujar Joko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Jadi Beban

Joko berharap hasil imbang ini bisa dijadikan pelajaran dan tidak menjadikan beban untuk ke depannya. Apalagi dua lawan berikutny diprediksi memiliki kekuatan lebih besar.

"Tidak ada alasan apapun, semua bisa menyaksikan laga malam ini, yang jelas malam ini harus kita jadikan pelajaran untuk menjadi lebih baik kedepannya," tandasnya.

Hasil ini, membawa Bhayangkara FC memuncaki klasemen sementara setelah menang 1-0 atas PSIS Semarang. Sedangkan, posisi kedua ditempati Arema FC dan Persela Lamongan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Grup E

25 Januari 2018

15.30 WIB: Persela Lamongan Vs Bhayangkara FC

19.30 WIB: PSIS Semarang Vs Arema FC

30 Januari 2018

15.30 WIB: PSIS Semarang Vs Persela Lamongan

19.30 WIB: Arema FC Vs Bhayangkara FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.