Sukses

Hazard 2 Gol, Chelsea Bantai Brighton

Hazard langsung membuka keunggulan Chelsea saat laga berjalan tiga menit.

Liputan6.com, London - Chelsea menang 4-0 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di The American Express Community Stadium, Sabtu (20/1/2018). Gol kemenangan The Blues dicetak Eden Hazard (dua gol), Willian dan Victor Moses.

Hazard langsung membuka keunggulan Chelsea saat laga berjalan tiga menit. Diawali umpan dari sisi kanan, bola kemudian mengenai salah satu pemain Brighton dan jatuh ke kaki Hazard di kotak penalti.

Pemain asal Belgia itu kemudian menggocek bek lawan, sebelum melepaskan tembakan yang membawa Chelsea unggul 1-0.

Selang tiga menit, The Blues menggandakan keunggulan. Berawal dari kerjasama cantik antara Willian, Hazard dan Michy Batshuayi, gawang Brighton kembali bobol, hasil dari tendangan geledek Willian. Skor jadi 2-0 untuk Chelsea.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Kedua Hazard

Striker Chelsea Eden Hazard (kiri) dan Willian (Twitter Chelsea)

Brighton mencoba bangkit di babak kedua. Akan tetapi, bukannya mencetak gol, tuan rumah malah kebobolan lagi oleh gol Hazard dan Victor Moses. Mereka memanfaatkan assist dari Willian dan Charly Musonda. Skor jadi 4-0 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Chelsea berada di peringkat tiga klasemen dengan 50 poin. Jumlah ini sama dengan yang dimiliki Manchester United di posisi kedua. Namun, The Blues masih kalah selisih gol.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion: 1-Maty Ryan, 18-Connor Goldson, 5-Lewis Dunk, 22-Shane Duffy, 24-Davy Propper, 6-Dale Stephens, 29-Markus Suttner, 21-Ezequiel Schelotto, 13-Pascal Gross, 20- Solly March, 10-Tomer Hemed

Chelsea: 1-Willy Caballero, 27-Andreas Christensen, 2-Antonio Ruediger, 28-Cesar Azpilicueta, 14-Tiemoue Bakayoko, 7-N'Golo Kante, 3-Marcos Alonso, 15-Victor Moses, 10-Eden Hazard, 22 -Willian, 23-Michy Batshuayi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.