Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Burnley Vs MU

MU ingin teruskan tren positif saat jumpa dengan Burnley.

Liputan6.com, Burnley - Perjuangan Manchester United (MU) di Liga Inggris berlanjut. Sabtu (20/1/2018), mereka harus melakoni duel panas dengan Burnley demi terus menjaga posisi.

MU akan bermain tandang ke markas Burnley, Turf Moor malam nanti. Bisakah MU teruskan tren positif sehingga bisa terus menempel Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris?

'Setan Merah' memiliki modal bagus jelang pertandingan. Mereka sedang dalam kondisi baik, usai meraih kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhir.

Saat ini MU duduk di posisi dua klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 50, terpaut tiga angka saja dengan Liverpool dan Chelsea di bawahnya.

Untuk Burnley, mereka berada di posisi tujuh dengan 34 poin. Sempat bermain apik di awal musim, tapi belakangan performa The Clarets mulai kendor.

Mereka gagal menang dalam tujuh laga di semua ajang. Termasuk kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta menarik:

Striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Selasa (16/1/2018). MU menang 3-1. (AP Photo/Rui Vieira)

1. Burnley hanya sekali menang atas MU dalam 24 pertemuan terakhir di semua kompetisi. Terjadi pada Agustus 2009 silam, dengan skor 1-0.

2. Dalam tujuh laga terakhir, Burnley gagal menang di semua kompetisi, termasuk enam di Liga Inggris.

3. Kiper MU, David De Gea, telah mencetak 13 clean sheet sejuah ini, termasuk dalam tiga pertandingan terakhir.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya:

4. Burnley tanpa kemenangan dalam 49 laga Liga Inggris di bawah asuhan Sean Duche. 39 kali kalah.

5. MU meraih 13 poin dalam lima laga tandang terakhir dan mencetak total 13 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.