Sukses

Bekuk Ganda Thailand, Fajar / Rian Melenggang ke Semifinal

Fajar/Rian mengalahkan ganda Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.

Kuala Lumpur - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menapaki semifinal Malaysia Masters 2018 setelah menundukkan ganda Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, 21-18, 21-13, di Kuala Lumpur, Jumat (19/1/2018).

Pertandingan gim pertama berjalan mulus untuk Fajar/Rian. Pasangan Indonesia tersebut berhasil mengambil kendali permainan dan terus menekan pertahanan ganda Thailand.

Saat interval, Fajar/Rian sudah unggul jauh 11-4. Dominasi tersebut terus berlanjut karena Kittinupong/Dechapol tak mampu membendung permainan agresif ganda Indonesia itu.

Meski sempat memangkas margin hingga dua poin, pasangan Thailand itu tak mampu membendung laju rival. Fajar/Rian menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada gim kedua, Kittinupong/Dechapol berusaha langsung tancap gas. Mereka sempat unggul 6-2 dan memunculkan harapan untuk memaksakan pertandingan hingga gim ketiga.

Namun, Fajar/Rian tak tinggal diam begitu saja. Perlahan mereka mengambil alih kendali permainan.

Taktik tersebut berhasil, karena mereka bisa kembali menjauh. Saat interval, Fajar/Rian sudah unggul 11-6.

Dominasi tersebut terus berlanjut, bahkan makin tak terbendung. Fajar/Rian akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor telak 21-13.

Hasil ini membawa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto makin dekat dengan gelar juara. Pada laga sebelumnya, mereka juga membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.