Sukses

Petinggi Dortmund Layangkan Kecaman kepada Arsenal

Arsene Wenger mendapat kecaman dari Borussia Dortmund soal Pierre-Emerick Aubameyang.

- Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, mengecam Arsene Wenger yang blak-blakan memuji Pierre-Emerick Aubameyang. Zorc menganggap Wenger yang berposisi sebagai manajer Arsenal tidak pantas menunjukkan sikap tersebut.

Arsenal dikabarkan mengincar Aubameyang untuk menggantikan Alexis Sanchez pada bursa transfer Januari 2018. Rumor pun semakin menguat setelah Wenger memuji secara terbuka bomber timnas Gabon tersebut.

Wenger mengatakan Aubameyang memiliki karakteristik yang tangguh serta tampil impresif sepanjang kariernya. Sepanjang musim 2017-2018, sang pemain mampu mendulang 21 gol dari 23 laga di berbagai ajang.

"Kami merasa tidak dihormati karena tidak sopan berbicara mengenai pemain dari klub lain. Saya tegaskan tidak ada kontak dengan Arsenal. Kami berasumsi Wenger sudah memiliki cukup masalah untuk dipikirkan menyangkut pemain-pemainnya sendiri," kata Zorc.

Aubameyang masih terikat kontrak di Borussia Dortmund hingga Juni 2021. Menurut catatan Transfermarkt, Arsene Wenger harus meminta kepada manajemen Arsenal merogoh kocek sekitar 58,5 juta euro (Rp 946,76 miliar) untuk menggaet penyerang 28 tahun tersebut.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.