Sukses

Hans Peter Arsiteki Bali United di Piala Presiden

Widodo Cahyono Putro akan fokus menangani skuat Bali United di ajang Liga Champions Asia.

Liputan6.com, Kuta - Bali United menjadi tuan tumah Grup D Piala Preaiden 2018. Klub kebanggaan publik Pulau Dewata itu akan bersaing dengan Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSPS Riau.

Menghadapi Borneo FC di laga perdana Piala Presiden, Bali United akan ditukangi Hans Peter Schaller. Pelatih asal Australia tersebut bersyukur diberi kepercayaan kembali melatih skuat yang pernah ditukanginya beberapa waktu lalu.

Pemilihan Hans Peter disebabkan Widodo Cahyono Putro kini fokus menangani skuat Bali United pada Liga Champions Asia. Serdadu Tridatu akan menghadapi Chiangrai United di Thailand, 23 Januari 2018.

Untuk kedua hajatan tersebut, Hans Pieter mengaku Bali United ingin meraih hasil maksimal. "Ekspektasi kami sangat besar, tentunya pemain agak berbeda karena kita bermain di dua kompetisi berbeda," tutur Hans Pieter di Kuta, Kamis (18/1/2018).

Hans Peter mengatakan dirinya tetap berkomuniasi dengan Widodo untuk Piala Presiden. "Saya sudah berkomunikasi dengan Widodo soal pemain. Tidak ada taktik yang diubah dari coach Widodo. Pemain diarahkan langsung oleh Widodo," papar Hans Peter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yang Terbaik

Balu United. (baliutd.com)

Kembali dipercaya, Hans Peter mengaku senang. "Saya akan memberikan yang terbaik. Sekarang saya sudah diberi kesempatan kembali melatih," ujarnya.

Di Piala Presiden, ia akan lebih banyak menurunkan pemain muda. "Pemain muda akan lebih banyak diberi kesempatan. Besok saya akan pegang langsung tim. Kami sudah berdiskusi dengan Widodo. Secara filosofi tidak ada yang berubah," paparnya.

Sementara itu, kiper Bali United Kadek Wardana sudah tidak sabar menghadapi laga perdana Piala Presiden. "Kami sudah diberi materi latihan untuk di Piala Presiden agar berprestasi dan lolos di fase grup. Meski pemain muda, kualitas kita merata dan punya motivasi tinggi," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Grup D Piala Presiden

Winger Bali United, Miftahul Hamdi akhir-akhir ini benar-benar menjadi perbincangan lantaran penampilannya yang semakin hari semakin matang. (baliutd.com)

19 Januari 2018

16.30 WITA: Bali United Vs Borneo FC

20.30 WITA: Persija Jakarta Vs PSPS Riau

24 Januari 2018

16.30 WITA: PSPS Riau Vs Bali United

20.30 WITA: Borneo FC Vs Persija Jakarta

29 Januari 2018

16.30 WITA: PSPS Riau Vs Borneo FC

20.30 WITA: Bali United Vs Persija Jakarta

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.