Sukses

Ternyata Penyelamat Persebaya 'Takut' dengan Bonekmania

Pahabol menyelamatkan Persebaya pada laga pembuka Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Surabaya - Ferinando Pahabol menyelamatkan Persebaya Surabaya pada laga pembuka Grup C Piala Presiden. Dia mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Perseru Serui di Gelora Bung Tomo, Kamis (18/1/2018).

Pahabol mengakui gol tersebut membuatnya lebih dekat dengan suporter Persebaya, bonekmania.

Pasalnya ia mengaku sempat takut dengan pendukung Bajul Ijo. Tak hanya itu, Pahabol bahkan merasa tidak diterima bonekmania sebelum menghadapi PS TNI.

"Saya jujur takut dengan Bonek, malah di pertandingan ini saja saya masih takut tak diterima karena berasal dari Papua. Tapi setelah main dan cetak gol, saya tahu mereka menerima saya," kata Pahabol usai pertandingan.

Pahabol juga mengatakan, dirinya mendapat kepercayaan penuh membela Persebaya berkat pelatih Angel Alfredo Vera yang membawanya ke Surabaya.

"Saya percaya dengan pelatih untuk tinggalkan Papua. Serta saya ucapkan terima kasih kepada bonekmania yang sudah terima saya di Surabaya," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk 2 Orang

Pahabol mendedikasikan gol ke gawang PS TNI untuk dua orang, yang kebetulan berulang tahun.

"Gol ini saya persembahkan untuk dua orang yang berulang tahun, satu untuk manajer Persebaya, Chairul Basalamah, dan kakak saya yang ada di rumah," tuturnya.

Pahabol merobek gawang PS TNI di menit ke-79. Tuan rumah sebelumnya tertinggal gol Manahati Lestusen di menit ke-68. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.