Sukses

Mario Gomez: Kondisi Persib Baru 60 Persen

Mario Gomez masih punya waktu 1 bulan untuk meningkatkan kondisi para pemain Persib.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez menilai kondisi anak asuhnya saat ini baru mencapai angka 60 persen dari yang diinginkannya. Masih banyak evaluasi yang harus dilakukan untuk memperbaiki cara bermain Atep dan kolega.

Baru menangani penuh tim selama sekitar sebulan, mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan ini menganggap wajar jika pemain Persib belum bisa menjalankan perintahnya secara penuh. Menurutnya, perlu waktu agar proses adaptasi bisa berjalan sesuai dengan rencana yang telah disusun staf pelatih.

"Kita masih perlu peningkatan. Mungkin 60 persen, tetapi kami masih punya waktu karena ini masih Januari," tutur Gomez di Bandung, Kamis (18/1/2018).

Gomez mengatakan target Persib yaitu bisa bermain baik di Piala Presiden dan Liga 1 2018. "Kami masih punya waktu 1 bulan untuk Super League nanti Februari, kami butuh peningkatan karena beberapa pemain di sini baru," ucapnya.

Untuk komposisi pemain inti Persib, pelatih asal Argentina itu menuturkan saat ini masih menggodok siapa saja pemain yang pantas. "Saya tidak tahu, jangan tanya itu kepada saya. Banyak pelatih yang sudah siapkan, first eleven tapi kita masih perlu bekerja," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSMS

Gelandang Persib, Fulgensius Billy Paji Keraf (kedua kiri) mencoba lolos dari kawalan pemain Sriwijaya FC saat laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1). Persib unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Persib kini tengah fokus di PIala Presiden 2018. Usai mengalahkan Sriwijaya FC 1-0, Maung Bandung akan menghadapi PSMS Medan pada laga kedua, Minggu (21/1/2018).

Gomez mengaku belum menentukan starting line pasukannya lawan tim yang baru promosi ke Liga 1 itu. Dia mengaku masih ingin melihat kondisi terakhir para pemainnya sebelum menentukan komposisi terbaik lawan PSMS.

"Saya belum bisa berandai-andai. Semua pemain bisa menjadi starter," ujar mantan pelatih klub elite Malaysia, Johor Darul Takzim itu.

3 dari 3 halaman

Andik Vermansah

Pemain Timnas Indonesia, Febri Hariyadi, bersama Andik Vermansah foto bersama usai melawan Islandia pada laga persahabatan di SUGBK, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Islandia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Persib Bandung saat ini terus dihubung-hubungkan dengan Andik Vermansah. Mantan pemain Selangor FA itu diproyeksikan mengisi lini sayap tim berjuluk Pangeran Biru itu.

Persib memang kekurangan pemain pada posisi tersebut. Persib kini hanya memiliki tiga pemain bertipe gelandang sayap, yaitu Atep, Febri Hariyadi, dan Billy Keraf. Sementara Febri Hariyadi mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

Komisaris PT Persib Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono mengatakan Andik bisa direkrut jika ada rekomendasi tim pelatih. “Kami akan diskusikan terlebih dahulu dengan pelatih terkait apakah perlu penambahan pemain baru. Tapi yang pasti saat ini kami fokus menghadapi Piala Presiden dulu,” ujar Kuswara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.