Sukses

Piala Presiden: Greg 2 Gol, Madura United Hancurkan Perseru

Madura United menumbangkan Perseru Serui 5-0 pada laga Grup C Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Surabaya - Madura United pesta gol pada penampilan pembuka di Grup C Piala Presiden 2018. Laskar Sape Kerrab mengalahkan Perseru Serui 5-0 di Gelora Bung Tomo, Kamis (18/1/2018).

Kemenangan ini menempatkan Madura United sebagai tim tersubur di Piala Presiden. Mereka menggeser PSMS Medan (Grup A) dan Mitra Kukar (Grup B) yang masing-masing mencetak dua gol. 

Greg Nwokolo (2), Bayu Gatra, Cristian Gonzales, dan Raphael Maitimo mencetak gol bagi Laskar Sape Kerrab pada pertandingan ini. 

Madura United kini berada di pucuk Grup C dengan tiga angka. Anak asuh Gomes de Olivera memimpin dua nilai atas Persebaya Surabaya dan PS TNI yang bermain 1-1 beberapa jam sebelumnya.

Madura United selanjutnya menghadapi PS TNI pada lanjutan Grup C Piala Presiden, Selasa (23/1/2018). Sedangkan Perseru meladeni Persebaya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Madura United tidak menurunkan pemain anyar sejak menit pertama laga ini, di antaranya Raphael Maitimo, Cristian Gonzales, dan Patrick N'Koyi. Namun, Laskar Sape Kerrab tetap mendominasi pertandingan.

Greg Nwokolo membawa mereka memimpin di menit ke-13 setelah dengan tenang mengelabui beberapa pemain belakang Perseru untuk mengecoh kiper Perseru, Annas Fitrianto.

Pemain naturalisasi itu kembali memainkan peran penting terhadap terciptanya gol kedua Madura United di menit ke-41. Menguasai bola di sisi kiri pertahanan Perseru, dia melepas umpan silang yang diselesaikan dengan tumit oleh Bayu Gatra.

Di babak kedua, Perseru tampil lebih berani dan menekan Madura United. Hasilnya mereka mendapat peluang melalui Anis Nabar pada menit ke-52. Namun sepakannya masih bisa ditepis Angga Saputra.

Perseru merasa mendapat momentum. Tapi, usaha mereka bangkit akhirnya punah di menit ke-72. Greg Nwokolo menciptakan gol kedua melalui tendangan bebas. Aksinya ini membuat pelatih Madura United, Gomes de Olivera, melakukan push up 10 kali. 

Greg Nwokolo lalu mendapat kesempatan mencetak hattrick tidak lama berselang. Tinggal berhadapan dengan Annas Fitrianto, dia tidak langsung mengeksekusi. Momen pun hilang dan tendangannya melebar. 

Gomes de Olivera kemudian mencoba trisula baru dengan memasukkan Cristian Gonzales, untuk menemani Patrick N'Koyi yang terlebih dahulu masuk dan Greg Nwokolo.

Tridente ini menunjukkan potensinya. Patrick N'Koyi melepas umpan silang yang dimaksimalkan Cristian Gonzalez untuk memperbesar kemenangan Madura United di menit ke-79.

Menit ke-82, giliran pemain cadangan Raphael Maitimo melengkapi pesta gol tuan rumah setelah meneruskan assist Greg Nwokolo. Skor tidak berubah hingga akhir partai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Madura United: Angga Saputra, Beny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Fabiano Beltrame, Alfath Fathier, Nuriddin Davronov, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Engelbert Sani

Perseru Serui: Annas Fitrianto, Indra Permana, Dominggus Fakdawer, Ata Geldiyev, Kalvin Wopi, Ricardo Sendra, Nerius Alom, Alba Serkadifat, Anis Nabar, Silvio Escobar, Lukas Mandowen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.