Sukses

Piala Presiden: Bertemu PSMS, Persib Fokus Perbaiki Kelemahan

Persib bersiap menghadapi PSMS pada laga kedua grup A Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung bakal menghadapi perlawanan tamunya PSMS Medan dalam laga lanjutan penyisihan grup A turnamen Piala Presiden 2018 yang bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (21/1/2018) mendatang.

Tentunya, kemenangan menjadi target tim berjuluk Maung Bandung agar bisa menjaga peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan persiapan untuk menghadapi duel klasik tersebut terus dilakukan. Demi meraih kemenangan, para pemain inti bisa berubah dan digantikan pemain lain melihat dari kesiapan dan kebutuhan taktik.

"Tidak tahu mungkin nanti bisa semua pemain jadi starting. Masih persiapan (untuk menghadapi PSMS Medan)," kata dia seusai menggelar latihan di Lapang Lodaya, Kota Bandung, Kamis (18/1/2018).

Pria asal Argentina itu menilai tim berjuluk Ayam Kinantan merupakan tim kuat. Buktinya,klub asuhan Djadjang Nurdjaman sukses mengalahkan PSM Makassar di laga perdana.

"Untuk game ini kita kembali bermain melawan tim kuat lainnya karena mereka juga menang tapi bagi kami yang paling penting adalah tim sendiri," jelasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaiki Kesalahan

Pemain Persib merayakan gol yang dicetak oleh Oh In-kyun ke gawang Sriwijaya FC pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini beberapa evaluasi menjadi perhatian terutama seringnya Michael Essien Cs kehilangan bola.

"Kami butuh memperbaiki banyak hal, meski di laga sebelumnya kami sudah bisa menunjukan hal positif tentang bagaimana melakukan pressing, bagaimana memainkan bola tapi kita baru memulai, kita harus berkembang setiap saat."

"Saya juga sangat senang pada pemain dan sangat bangga mereka bermain mengerahkan segalanya.Tapi sekali lagi saya mengatakan kami harus terus meningkatkan kemampuan, kita harus bertumbuh setiap waktu," kata dia.

Sementara itu, Persib Bandung terus dihubung-hubungkan dengan Andik Vermansah dan Friska Womsiwor. Keduanya diplot untuk mengisi lini sayap tim berjuluk Pangeran Biru itu.

Armada Roberto Carlos Mario Gomez memang kekurangan pemain pada posisi tersebut. Persib hanya memiliki tiga pemain bertipe gelandang sayap, yaitu Atep, Febri Hariyadi, dan Billy Keraf.

3 dari 3 halaman

Komentar Manajemen

Suporter tim Maung Bandung membentangkan syal saat menyaksikan laga antara Persib melawan Sriwijaya FC di laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1). Persib unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

 

Stok pemain sayap Persib sudah berkurang setelah Febri mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Gelandang berusia 21 tahun baru akan kembali ke Kota Kembang pada pekan depan.

Kini, rumor Andik merapat ke Persib semakin berembus kencang. Apalagi, mantan pemain Selangor FA itu masih berstatus tanpa klub.

Manajemen Persib pun buka suara terkait kabar ini. Komisaris PT Persib Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono menuturkan, kedua pemain tersebut dapat direkrut atas rekomendasi tim pelatih.

“Kami akan diskusikan terlebih dahulu dengan pelatih terkait apakah perlu penambahan pemain baru. Tapi yang pasti saat ini kami fokus menghadapi Piala Presiden dulu,” ujar Kuswara saat dihubungi wartawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.