Sukses

Borneo FC Resmi Ikat Eks Pemain Real Madrid

Mantan pemain Real Madrid ini dikontrak Borneo FC untuk satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Desas-desus yang menyebut Borneo FC akan merekrut mantan pemain Real Madrid terjawab sudah. Kamis (18/1/2018), klub berjuluk Pesut Etam itu menggelar penandatanganan kontrak terhadap empat  pemain, salah satunya Julien Faubert, yang membela Real Madrid pada 2009.

Penjelasan tentang penandatangan kontrak itu diserahkan Borneo FC ke STM Group, selaku sponsor mereka. Penandatangan kontrak juga digelar di Kantor STM Group di Gandaria City, Jakarta.

"Kami kontrak masing-masing satu tahun. Ada juga dari Brasil (Marlon Da Silva) dan pemain dari Prancis (Julian Faubert). Kami akan menjadi bagian utama dari sponsor Borneo FC,” kata Direktur Pengembangan Bisnis STM Group, Budi Sudarmanto.

STM Group memang tak hanya mendatangkan Julian Faubert, 34 tahun. Marlon Da Silva eks pemain Persiba Balikpapan juga didatangkan oleh perusahaan di bidang holding itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makin Kompetitif

 Lerby Eliandry (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Dengan mendatangkan dua pemain asing itu, STM Group berharap Borneo FC bisa semakin kompetitif di Liga 1 2018 mendatang. Selain mengontrak dua pemain asing itu, Borneo FC juga memperpanjang kontrak dua pemain mereka: Lerby Eliandri dan Sultan Samma.

Lerby sendiri sebelumnya sempat jadi incaran klub-klub di Indonesia. Lerby merupakan striker tim nasional Indonesia dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Pesut Etam usai berhasil mencetak 16 gol di Liga 1 2017 lalu.

 

3 dari 3 halaman

Lama di Inggris

Julien Faubert (kanan) saat masih membela West Ham United.  (AFP Photo/Shaun Curry)

Terkait Faubert, selain di Real Madrid, pemain asal Prancis kelahiran 1 Agustus 1983 ini juga pernah lama membela klub Liga Inggris, West Ham United. Selain itu, dia juga pernah berseragam klub Turki, Elazigspor dan Kilmarnock (Skotlandia).

Faubert sendiri mengawali karier di klub kampung halamannya, Cannes. Terakhir, Faubert memperkuat klub Finlandia, Inter Turku, sejak Januari 2017.

(Maulana S)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.