Sukses

Barcelona Akhirnya Keok pada Laga Derbi Barceloni

Barcelona untuk pertama kalinya takluk dari Espanyol setelah terakhir kali terjadi pada 2009 lalu.

Barcelona - Barcelona menyerah 0-1 dari Espanyol pada laga leg pertama perempat final Copa del Rey, Rabu (17/1/2018). Hasil ini membuat Barca menelan kekalahan perdana kontra Espanyol.

Bertandang ke markas Periquitos di RCDE Stadium, Los Cules tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik, mereka mencatatkan 71,8 persen penguasaan bola, berbanding 28,2 persen milik Espanyol.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Barcelona tak mampu membungkam Espanyol. Gol tunggal Oscar Melendo pada menit ke-88 membuat Blaugrana pulang ke Kota Barcelona dengan kepala tertunduk.

Dengan hasil ini, skuat Catalan gagal melanjutkan tren positif kontra Espanyol. Padahal, dari 19 duel derbi Barcelona sebelumnya, Barcelona mampu memetik 16 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Terakhir kali Barca menyerah dari Espanyol adalah pada 21 Februari 2009, atau hampir sembilan tahun lalu. Dalam laga lanjutan La Liga tersebut, Los Cules takluk 1-2 dari Espanyol.

"Saya sangat menyukai tim saya. Mereka memiliki sikap yang baik dan mengendalikan permainan. Namun, kami tidak berhasil mengubah banyak peluang yang kami dapatkan," ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Pada akhirnya, Espanyol bertahan dengan baik, memperbaiki kesalahan mereka, dan mengambil kesempatan yang mereka dapatkan," lanjutnya.

Meski menelan kekalahan, peluang Barcelona lolos ke semifinal Copa del Rey masih terbuka. Sebab, mereka masih akan menjamu Espanyol di Camp Nou pada laga leg kedua, 25 Januari 2018.

Sumber: Opta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.