Sukses

Arema FC: Cristian Gonzales Bela Madura United di Piala Presiden

Cristian Gonzales membela Arema FC periode 2013-2017.

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC memastikan telah melepas Cristian Gonzales ke Madura United. Sang bomber akan memperkuat tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu di Piala Presiden 2018.

Sejatinya, Gonzales masih memiliki kontrak hingga Februari 2018 bersama Arema FC. Namun, Singo Edan memilih untuk tidak menahan kepergian sang pemain.

Status Gonzales bukan dipinjamkan ke Madura United. Arema FC menjelaskan, mantan pemain Persib Bandung ini akan sepenuhnya milik Laskar Sapeh Kerrab.

Sebab, Arema FC memastikan tidak akan memperpanjang kontrak penyerang berusia 41 tahun itu.

"Iya kami sudah melepas Gonzales ke Madura United. Dia 100 persen milik mereka," ujar media officer Arema FC, Sudarmadji lewat pesan singkat kepada Liputan6.com, Kamis (18/1/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konfirmasi Madura United

Madura United juga telah memberi kepastian Gonzales akan bergabung. Namun, Laskar Sapeh Kerrab tidak menyebutkan secara rinci durasi kontrak sang pemain.

"Iya benar. Gonzales akan bergabung bersama kami," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro lewat pesan singkat kepada Liputan6.com.

"Kita cetak kaus nomor punggung 20 atas nama Cristian Gonzales. Kalau ditanya, apa akan bersama Madura United, kami masih menunggu proses pengesahan dari operator untuk mengklaim Gonzales secara utuh," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat di Lini Depan

Kedatangan Gonzales membuat lini depan Madura United penuh sesak. Sebelumnya, Laskar Sapeh Kerrab telah memilki dua striker asing yaitu Marcel Sacramento dan Patrick N'Koyi.

Ketiga pemain ini akan memperebutkan satu slot penyerang dalam formasi 4-3-3 andalan pelatih Gomes de Oliveira. Adapun, sisi winger hampir pasti milik Greg Nwokolo dan Bayu Gatra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Madura United adalah klub sepak bola yang berasa dari Madura, Jawa Timur

    Madura United

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.
    Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.

    Cristian Gonzales