Sukses

Manajemen Persib Buka Peluang Rekrut Andik Vermansah

Stok pemain sayap Persib sudah berkurang setelah Febri mengikuti pelatnas.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung terus dihubung-hubungkan dengan Andik Vermansah dan Friska Womsiwor. Keduanya diplot untuk mengisi lini sayap tim berjuluk Pangeran Biru itu.

Armada Roberto Carlos Mario Gomez memang kekurangan pemain pada posisi tersebut. Persib hanya memiliki tiga pemain bertipe gelandang sayap, yaitu Atep, Febri Hariyadi, dan Billy Keraf.

Stok pemain sayap Persib sudah berkurang setelah Febri mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Gelandang berusia 21 tahun baru akan kembali ke Kota Kembang pada pekan depan.

Kini, rumor Andik merapat ke Persib semakin berembus kencang. Apalagi, mantan pemain Selangor FA itu masih berstatus tanpa klub.

Manajemen Persib pun buka suara terkait kabar ini. Komisaris PT Persib Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono menuturkan, kedua pemain tersebut dapat direkrut atas rekomendasi tim pelatih.

“Kami akan diskusikan terlebih dahulu dengan pelatih terkait apakah perlu penambahan pemain baru. Tapi yang pasti saat ini kami fokus menghadapi Piala Presiden dulu,” ujar Kuswara saat dihubungi wartawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Lokal

Persib akan kedatangan seorang pemain baru dalam waktu dekat. Asisten pelatih Pangeran Biru, Fernando Soler, membocorkan personel tersebut berposisi sebagai winger.

"Kita mau ambil pemain lokal dari mana saja. Dia winger," kata Soler usai Persib menggelar latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Kalau datang, kita akan lihat situasi pemain itu kalau bisa bantu oke, kita lihat posisi," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Isu Friska

Soal Andik, Persib mendapat saingan serius dari Persebaya Surabaya. Mengingat, klub berjuluk Bajul Ijo tersebut merupakan mantan klub sang pemain sebelum hijrah ke Malaysia.

Persib dapat memanfaatkan kondisi Persipura untuk membajak Friska. Nasib tim dengan sebutan Mutiara Hitam tersebut untuk kompetisi musim depan masih belum jelas. (Muhammad Adiyaksa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.