Sukses

Marotta: Allegri Cocok dengan Profil Juventus

Allegri menggantikan peran Conte di Juventus pada 2014.

Liputan6.com, Turin - Direktur Juventus, Beppe Marotta, mengungkapkan timnya sempat panik saat kehilangan Antonio Conte pada 2014 lalu. Untungnya, Bianconeri menemukan sosok Massimiliano Allegri.

Conte sukses besar di Juventus selama tiga musim. Ia selalu memberikan Bianconeri gelar Scudetto. Namun, karena ada perbedaan pendapat dengan petinggi Juventus, ia kemudian mundur dari jabatannya.

"Itu adalah saat yang sangat sulit bagi kami, karena kami mengakhiri kontrak dengan Conte melalui persetujuan bersama di hari kedua latihan pramusim," kata Marotta kepada Sky Sport Italia.

"Kami bergerak sangat cepat untuk menyelesaikan masalah dan menemukan pelatih (Allegri) yang sesuai dengan profil Juventus. Kami adalah tim di balik layar yang bekerja sama dan cenderung setuju dengan suara bulat."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandidat Lain

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (AP/Filippo Venezia)

Marotta mengungkapkan, sempat ada beberapa kandidat selain Allegri. Namun, eks pelatih AC Milan itu paling pas untuk Juventus.

"Pada saat itu, tanpa mengurangi rasa hormat kepada Allegri, ada beberapa pilihan yang tersedia, tapi kami semua memutuskan dengan suara bulat bahwa Allegri cocok dengan Juventus. Mungkin kami akhirnya beruntung karena kami mendapat Allegri dan dia sudah siap," Marotta menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tiga Scudetto

Allegri sendiri tak mengecewakan. Ia telah memberikan tiga Scudetto untuk Bianconeri. Allegri bahkan membawa Juventus dua kali ke final Liga Champions, meski akhirnya kalah di tangan Barcelona dan Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.