Sukses

Persib Terancam Terusir Dari Bandung

Persib Bandung harus mendapat izin kontraktor jika ingin menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terancam tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Si Jalak Harupat. Kedua stadion ini bakal direnovasi menyambut Asian Games 2018. 

Khusus Stadion Si Jalak Harupat, pihak pengelola dan kontraktor telah memulai renovasi sedangkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api baru akan direnovasi pada bulan ini.

Kadisopora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah mengatakan hingga saat ini pihaknya akan melakukan dengan pihak kontraktor dan manajemen Persib Bandung untuk membahas penyelenggaraan Piala Presiden 2018. 21 Januari dan 26 Januari 2018.

"Pada dasarnya kami semua memahami keinginan Persib menggunakan GBLA dalam rangka musim ini sehingga kalau untuk pembukaan (Piala Presiden 2018) tidak ada persoalan."

"Kemarin coba kami sampaikan tentang kelanjutan dua pertandingan di 21 dan 26. Pada dasarnya mereka tidak keberatan, hanya proses penggunaan lapang ini tidak sekaligus."

 Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditentukan Kontraktor

Menurut Dodi, setiap ingin menggunakan kedua stadion itu, Persib Bandung harus berkirim surat. Permohonan selanjutnya akan dievaluasi oleh pihak kontraktor. 

"Keputusan tergantung dari kontraktor," kata Dodi.

Dodi menambahkan, hari ini pihak kontraktor baru akan meninjau stadion seharga lebih dari Rp 545 miliar itu. Mereka ingin memantau apakah pengerjaan renovasi akan terhamat atau tidak bila Persib tetap menggunakannya sebagai markas. 

"Nanti kita jelaskan seperti apa nih penggunaan GBLA yang jangan juga merugikan pihak kontraktor dari sisi waktu pengerjaan, sehingga kita semua harus paham karena ini kepentingan nasional untuk Asian Games," ujar Dodi. 

"Yang jelas seluruh stadion yang biasa digunakan untuk laga liga di Jabar ini kan mau direnovasi, sepajang memang kontraktor memberikan izin dan Persib bisa menjaga komitmen tersebut," kata Dodi.

 

 

3 dari 3 halaman

Renovasi GBLA

Menurut Dodi, renovasi yang dilakukan terhadap GBLA bakal meliputi rumput lapangan dan sistem drainase. Selain itu, beberapa infrastuktur juga akan diperbaharui.

"Ada delapan lingkup, mulai dari perbaikan rumput kemudian pengantian lampu dari 1.8 jadi 2.5 ratus kemudian sound sytem, drainase, pengecatan. Sekarang tinggal kontraktor kan ada beberapa tahapan lah misalkan memberikan toleransi kepada Persib yang memang lingkup pekerjaannya yang tidak bersinggungan langsung," kata Dodi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.