Sukses

Kiper Spanyol Jadi Penerus Buffon di Juventus?

Juventus terus mengamati aksi Lopez.

Liputan6.com, Turin- Juventus kemungkinan besar akan ditinggal pensiun kiper kenamaan Gianluigi Buffon akhir musim nanti. Buffon beberapa kali menyatakan akan gantung sepatu di usia 40 tahun.

Bila Buffon benar-benar pensiun, Juventus harus bekerja keras menemukan pengganti yang tepat. Saat ini Juventus sudah punya Wojciech Szczesny. 

Pemain Polandia itu direkrut musim panas lalu. Szczesny musim ini jadi pelapis Buffon, namun dia disiapkan jadi pengganti kiper nasional Italia itu musim depan.

Meski demikian, Juventus sebenarnya masih ragu apakah Szczesny sosok yang paling tepat menggantikan Buffon. Mereka tetap mencari-cari kiper berbakat dari berbagai penjuru dunia.

Setelah kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma, Juventus kini dikabarkan Don Balon tertarik dengan penjaga gawang Espanyol Pau Lopez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gratis

Pria Spanyol itu menarik perhatian pencari bakat Juventus. I Bianconeri sudah mengamati langsung aksi Lopez beberapa kali di musim ini.

Juventus makin tertarik dengan Lopez karena pemain 23 tahun itu bisa didapat dengan gratis akhir musim nanti. Kontrak Lopez bersama Espanyol habis 30 Juni nanti.

3 dari 3 halaman

Segera Prakontrak

La Vecchia Signora berusaha secepatnya mengamankan Lopez dengan prakontrak dalam beberapa pekan mendatang. Juve tidak mau kecolongan.

Juventus juga sedang berusaha merampungkan prakontrak dengan gelandang Liverpool asal Jerman Emre Can.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Pau Lopez