Sukses

Suarez Ungkap Kegelisahan Pemain Barcelona di Anoeta

Suarez mencetak dua gol yang turut menentukan kemenangan 4-2 Barcelona atas Real Sociedad di Anoeta.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez tak mengingkari pemain Barcelona sempat dilanda ketegangan luar biasa jelang menghadapi Real Sociedad di Stadion Anoeta, Senin (15/1/2018) dini hari WIB. Maklum, Anoeta sangat angker bagi Barcelona.

Meski bisa dengan mudah menang di stadion manapun di Spanyol, termasuk markas Real Madrid, Stadion Bernabeu, tapi tidak di Anoeta. Barcelona terakhir kali menang di sini pada 2007.

Pada laga 6 Mei 2007, Barcelona menang 2-0 atas Real Sociedad berkat gol yang dicetak Andres Iniesta dan Samuel Eto'o. Saat itu, Messi turut bermain namun belum cetak gol. Luis Suarez sendiri belum gabung dengan Barcelona.

Memang, hampir setahun lalu tepatnya 20 Januari 2017, Barcelona juga menang 1-0 di stadion Anoeta berkat gol Neymar. Namun itu berlaku di Piala Raja bukan La Liga.

Untuk pertandingan La Liga, Barcelona kesulitan untuk menang. Musim lalu misalnya, Barcelona hanya imbang 1-1 melawan Sociedad berkat gol Willian Jose dan Lionel Messi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Ragu

Suarez pun mengungkapkan pemain Barcelona sempat ragu bisa menang di markas Sociedad. Ketegangan bisa terlihat saat Barcelona kebobolan dua gol lebih dahulu.

"Kami tahu bakal sulit bisa menang di sini. Ini cara terbaik untuk mengakhiri putaran pertama musim, membalikkan skor usai tertinggal," ujar Suarez seperti dikutip Marca.

Suarez mengaku cukup gembira karena golnya membantu Barcelona untuk menang di Anoeta setelah cukup lama gagal mendapatkannya. Suarez sendiri terus menunjukkan ketajamannya.

3 dari 3 halaman

Kembali Tajam

Dua golnya di Anoeta memastikan dirinya terus mencetak gol di enam pekan beruntun. Suarez pun kembali tajam setelah di awal musim rentetan golnya sempat seret.

Suarez sudah mencetak 13 gol di La Liga musim ini. Dia menjadi penyerang tersubur kedua di Barcelona setelah Messi yang sudah mencetak 17 gol.

Infografis Luis Suarez (Liputan6.com/Trie Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona