Sukses

PSIS Rekrut Gilang Ginarsa

PSIS Semarang kedatangan mantan bek sayap Madura United, Gilang Ginarsa.

Jakarta - PSIS tak lagi mencari pemain di sektor bek sayap. Hal tersebut dilakukan setelah manajemen PSIS berhasil merekrut eks pemain sayap Madura United, Gilang Ginarsa.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu direkomendasi pelatih Subangkit setelah mengikuti latihan selama dua hari. Kini, PSIS memiliki empat pemain di posisi bek sayap setelah sebelumnya terdapat Fendry Syahputra, Akbar Riansyah, dan Safrudin Tahar.

''Untuk pos bek sayap saat ini sudah komplet. Saya tinggal berkonsentrasi mencari bek lokal dan sisa pemain asing yakni satu kuota bebas dan satu kuota Asia,'' kata Subangkit, Selasa (16/1/2018).

Total hingga saat ini sudah 22 pemain yang diikat manajemen, termasuk dua pemain asing, Petar Planic (stoper) dan Ibrahim Conteh (gelandang).

Hadirnya Gilang bagi PSIS cukup melegakan. Apalagi mereka akan menghadapi Piala Presiden 2018. Tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang itu akan bertemu Arema FC, Persela Lamongan, dan Bhayangkara FC di Grup E.

''Setidaknya kami memiliki banyak opsi di sektor wing back. Apalagi di Piala Presiden maupun kompetisi nanti intensitas pertandingan akan tinggi,'' ujar mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

Pelatih yang membawa PSIS promosi itu saat ini masih memantau dua performa bek tengah lokal. Mereka adalah Dede Surdani dan M Syukron. ''Saya ingin nantinya di lini belakang bisa memainkan tiga bek atau empat bek, tergantung kebutuhan di lapangan,'' tegasnya.

Pembaca Bola.com bisa menyaksikan pertarungan Piala Presiden 2018 melalui livestreaming di Bola.com, Vidio.com, dan Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.