Sukses

Piala Presiden 2018, Suporter Wajib Lewat Metal Detector

Pengamanan ketat dilakukan pada partai pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1/2018).

Liputan6.com, Bandung - Panitia penyelenggara menerapkan pengamanan ketat untuk partai pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1/2018).

Presiden Joko Widodo rencananya akan meresmikan perhelatan tersebut.

"Memang kita koordinasi terus dengan korwil setempat, terutama dari pihak Kodim dan kepolisian. Panpel lokal hanya bertugas di area pertandingan, sisanya kan sama pihak kepolisian, TNI, dan beberapa unsur terkait," kata General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman.

"Untuk pengamanan luar biasa karena ada rapat khusus. Kalau lebih teknis menjabarkan itu ranah dari TNI dan Polri yang jelas beda dari biasa," ia menambahkan.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, penonton wajib melewati metal detector sebelum masuk stadion.

"Selain itu nanti saat masuk akan berbeda, masuk harus melewati metal detector. Bobotoh dan suporter diminta kerja sama. Kepada masyarakat umum juga supaya tidak menghambat," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ancaman Sanksi Berat

Suporter yang kedapatan membawa barang-barang ilegal seperti flare, kembang api, petasan, miras, senjata tajam, laser, dan benda terlarang lain akan mendapat sanksi dari petugas.

"Tentunya itu biasa. Pastinya akan kena sanksi dan tidak bisa masuk stadion. Kita imbau dan meminta kerja sama kepada bobotoh dan masyarakat untuk bisa menyukseskan acara ini karena menyangkut nama baik bobotoh dan Persib," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.