Sukses

5 Pemain yang Pernah Berkostum Persib dan Sriwijaya FC

Laga Persib kontra Sriwijaya FC menjadi penanda dibukanya Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi Sriwijaya FC pada laga perdana Grup A Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (16/1/2018). Laga ini sebagai penanda dibukanya turnamen pra musim tersebut.

Laga Persib kontra Sriwijaya FC bakal menjadi ajang reuni bagi sejumlah pemain. Sebanyak tujuh pemain yang pernah bermain di kedua klub tersebut akan terlibat dalam laga nanti. Toni Sucipto, misalnya. Bek Persih ini pernah memperkuat Sriwijaya FC.

Patrich Wanggai nyaris saja menjadi pemain kedelapan. Tapi, dia batal bergabung dengan Persib meski sudah ikuti pemusatan latihan. Dia akhirnya kembali membela Sriwijaya FC untuk musim depan.

Dari tujuh nama tersebut, 5 pemain di antaranya pernah menjadi sosok kunci di Persib dan Sriwijaya FC. Siapa saja mereka? Berikut Liputan6.com sajikan daftarnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Supardi Nasir

Bek Persib Bandung Supardi Nasir. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Supardi memang sangat lekat dengan kubu Persib Bandung. Dia pernah membawa tim kota Kembang meraih juara ISL 2014 hingga Piala Presiden 2015.

Namun demikian, ternyata pemain 34 tahun itu pernah memperkuat Sriwijaya FC. Dia bermaun untuk Laskar Wong Kito dalma rentang waktu 2010-2012.

Bersama Sriwijaya FC, Supardi memainkan total 59 penampilan dengan empat gol. Dia juga pernah bawa tim asal Palembang itu juara Community Shield 2010 dan Inter Island Cup 2010.

3 dari 6 halaman

2. Makan Konate

Gelandang Sriwijaya FC Makan Konate (tengah). (Liputan6.com/Indra Pratesta)

Makan Konate sebenarnya merupakan idola bagi Bobotoh. Gabung pada 2014, pemain asal Mali ini mengukir sukses bersama Maung Bandung.

Mantan pemain Timnas U-19 Mali itu sukses membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Namun, setelah itu dia bergabung dengan klub Malaysia, T-Team.

Alih-alih kembali ke Persib, pemain 26 tahun tersebut justru memperkuat Sriwijaya FC. Laga nanti akan jadi kali pertama Konate menginjakkan kaki di Bandung setelah setahun lalu.

4 dari 6 halaman

3. Achmad Jufriyanto

	Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Jupe-sapaan akrabnya- memang merupakan legenda hidup buat Persib. Dia menjelma jadi bek tangguh yang bikin tim Kota Kembang tersebut kokoh di lini belakang.

Bersama Persib, dia sukses meraih titel ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Namun, dia memang diakui sering bolak-balik perkuat Sriwijaya FC dan Persib sejak 2013 lalu.

Dia pernah perkuat Sriwijaya FC 2010 sampai 2013, kemudian hijrah ke Persib 2013 hingga 2015. Musim 2016 dia main kembali ke Sriwijaya FC sebelum balik bersama Persib musim lalu.

Bersama Sriwijaya FC dia juga cukup sukses dengan meraih gelar ISL 2011-2012, dua kali Inter Island Cup 2010 dan 2012, serta juara Indonesia Community Shield 2010.

5 dari 6 halaman

4. Eka Ramdani

	Eka Ramdani (kiri) berbincang dengan Atep di sela-sela latihan Persib. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Nama Eka Ramdani memang amat melekat bersama Persib. Namun, setelah cabut dari tim pada 2011 lalu, dia sempat dibenci oleh suporter.

Dia juga pernah memperkuat Sriwijaya FC pada 2016-2017 lalu. Di sana dia memperkuat tim dalam 17 penampilan dan mengemas satu gol. Musim berikutnya, Eka bergabung dengan Persela Lamongan.

Musim ini, Eka kembali merumput bersama Maung Bandung. Sempat ada penolakkan dari segelintir orang. Namun, kualitasnya amat dinantikan bersama tim Robeto Carlos Mario Gomez.

6 dari 6 halaman

5. Airlangga Sucipto

	Airlangga Sucipto kembali perkuat Persib Bandung. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Airlangga bergabung dengan Persib dari Deltras Sidoarjo 2008 lalu. Dia memperkuat Maung Bandung dalam lima tahun dan merupakan sosok tajam dengan mencetak 18 gol dalam rentang masa baktinya tersebut.

Sempat cabut ke Semen Padang dan Mitra Kukar, Airlangga lalu bermain untuk Sriwijaya pada 2016-2017 lalu. Di sana, dia mengemas enam gol dalam 20 penampilan.

Namun demikian, musim ini striker 32 tahun tersebut jadi salah satu strker yang direkrut Mario Gomez. Dia dipercaya untuk kembali menjadi striker bagi Persib. (Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.