Sukses

3 Alasan Mengapa Sanchez Bisa Bawa MU Juara Lagi

MU melewati Manchester City sebagai kandidat terdepan untuk mengontrak Sanchez.

Liputan6.com, Jakarta Kepastian karier Alexis Sanchez nampaknya hampir berakhir. Manchester United (MU) disebut-sebut akan merekrut penyerang Arsenal ini.

Sanchez absen membela Arsenal saat timnya kalah 1-2 dari Bournemouth. Seperti dilaporkan Sky Sports, manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan pemain asal Chili itu, diperkirakan akan meninggalkan The Gunners dalam 48 jam ke depan.

Sanchez diperkirakan akan bergabung dengan Manchester City. Namun, terjadi perubahan dramatis. MU melwati Citizens sebagai kandidat terdepan untuk mengontraknya.

Menurut berbagai laporan, City menarik diri dari mengejar Sanchez, karena tuntutan agen, Fernando Felicevich dan kesediaan MU untuk memenuhi tuntutan Arsenal.

Dan, jika The Red Devils berhasil mengontraknya, itu akan menjadi kejuatan di bursa transfer Januari. Berikut beberapa alasan mengapa Sanchez bisa mengembalikan MU ke status juara lagi:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagian yang Hilang

MU memiliki bek terbaik di Liga Inggris, gelandang tengah kelas dunia, salah satu kiper terbaik di dunia, dan striker mumpuni. Tapi, mereka kekurangan gelandang serang kelas dunia dan pemain sayap.

Alexis Sanchez, sementara itu, adalah salah satu gelandang paling serbaguna di Liga Inggris. Ketika Wenger memainkan formasi 4-2-3-1, ia bermain di sayap kiri, membiarkan Mesut Ozil bermain dalam peran no.10.

Saat manajer Arsenal memainkan formasi 3-4-2-1, Sanchez bisa bermain bersama Ozil di tengah lini tengah.

Sanchez mempunyai keunggulan dalam setiap peran di lini tengah. Apalagi, Mkhitaryan tidak lagi menjadi bagian dari rencana Mourinho.

3 dari 4 halaman

Kemampuan Cetak Gol

Sanchez adalah pencetak gol handal. Ia diharapkan bisa menawarkan banyak gol untuk MU.

Dia juga sudah membuktikan kehebatannya mencetak gol di dua liga terbaik di seluruh Eropa. Meski seorang gelandang, Sachez memiliki naluri finisher yang mematikan.

Pada tahap awal kariernya bersama Udinese, Sanchez mencetak 20 gol dalam 95 penampilan Seria A.

Selama bertahun-tahun, grafik karirnya menunjukkan peningkatan. Ketika membela Barcelona, Sanchez mencetak 39 gol dalam penampilan 88 La Liga.

4 dari 4 halaman

Ciptakan Peluang

Sanchez bisa menawarkan lebih dari sekadar gol. Dengan kecepatan, kemampuan teknis, kekuatan, keterampilan menggiring bola dan kontrol yang ketat, dia bisa menciptakan banyak peluang mencetak gol bagi Romelu Lukaku.

Sanchez memberikan 9 assist dalam 2 musim bersama Udinese. Dalam tiga musim La Liga bersama Barcelona, ​​Sachez memberikan 27 assist. Dan, untuk Arsenal, dia telah mengumpulkan total 25 assist sejauh ini.

Lukaku pasti akan menikmati kesempatan bermain bersama pemain Chili ini. Pasalnya, ia akan memberinya kesempatan untuk menambahkan beberapa gol lagi ke catatannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU