Sukses

Usai Lawan Islandia, Kondisi 2 Pemain Timnas Bertolak Belakang

Saddil Ramdani terkena cedera sehingga gagal membela Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi dua pemain Timnas Indonesia bertolak belakang usai melakoni partai uji coba melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1/2018). Kedua sosok yang dimaksud adalah Saddil Ramdani dan Gavin Kwan Adsit.

Saddil mengalami cedera saat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia sebelum bertanding melawan Islandia. Gelandang asal Persela Lamongan ini mengalami masalah pada otot paha.

Praktis, Saddil gagal bermain. Kini, kondisinya masih belum pulih benar. “Saddil cedera ringan saja pada hamstring,” ujar dokter timnas, Syarief Alwi.

Saat ini, pemain berusia 19 tahun itu tetap bertahan bersama Timnas Indonesia yang tengah menggelar pemusatan latihan (training centre). Adapun, kegiatan ini berlangsung pada 15-21 Januari di Lapangan ABC, Kompleks SUGBK.

“Saya dalam proses pemulihan sekarang, cedera otot paha. Doakan saya supaya cepat sembuh sehingga dapat kembali merumput lagi,” tutur Saddil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Gavin Kwan Adsit

Bek Timnas Indonesia, Gavin Kwan Adsit, melepas dahaga usai latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (15/8/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan jelang Asian Games 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Kondisi Saddil bertolak belakang dengan yang dialami Gavin Kwan Adsit. Keadaan bek Barito Putera itu telah membaik pasca diterjang cedera.

Pelatih Luis Milla Aspas telah mengantisipasi kondisi Gavin dengan memanggil Henhen Herdiana untuk menjadi pelapis. Namun, pemain berusia 21 tahun ini malah diturunkan Milla melawan Islandia di babak kedua.

"Pemulihan sudah satu bulan dan engkel sudah membaik. Tidak ada rasa sakit lagi. Sekarang tinggal mengembalikkan performa lagi-lagi dan berlatih penuh. Soal persaingan, saya fokus mengembalikkan performa saja, supaya bisa main penuh kembali," ujar Gavin.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Kartika Ajie (Arema), Satria Tama (Madura United), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Belakang: I Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Henhen H (Persib), Andy Setyo (PS TNI), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Rezaldi Hehanusa (Persija), Rachmat Irianto (Persebaya)*, Zalnando (Sriwijaya FC)*

Tengah: Hanif Sjahbandi (Arema FC), M Hargianto (Bhayangkara FC), Evan Dimas (Selangor FA), Muhammad Arfan (PSM), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar), Saddil Ramdani (Persela), Egy Maulana (Timnas U-19), Osvaldo Haay (Persebaya), Febri Haryadi (Persib)

Depan: Ahmad Nur Hardianto (Arema FC), Irfan Jaya (Persebaya)*

*belum datang

(Muhammad Adi Yaksa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.