Sukses

Luis Suarez Ungkap Kunci Sukses Barcelona Kalahkan Sociedad

Striker Barcelona. Luis Suarez mengungkap kunci sukses kemenangan 4-2 atas Real Sociedad

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona,Luis Suarez mengungkap kunci sukses kemenangan 4-2 atas Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (15/1/2018) dinihari WIB. Dalam pertandingan di Stadion Anoeta itu, Barcelona tertinggal 0-2 lebih dulu.

Baca Juga

  • Gabung Barcelona, Ini Target Mina
  • Valverde: Barcelona Tunjukkan Mental Juara
  • Luis Suarez Puji Semangat Juang Barcelona

"Kami tahu bagaimana untuk bangkit setelah start yang buruk dan kami mendapatkan kemenangan lagi di stadion yang biasanya sulit buat kami," kata Suarez seperti dilansir Sport.

Barcelona tertinggal lebih dulu setelah Sociedad menciptakan gol lewat Willian Jose dan Juanmi. Namun Barcelona berhasil memperkecil ketertinggalan jelang turun minum berkat gol Paulinho.

Di babak kedua, sumbangan dua gol Luis Suarez membawa Barcelona berbalik unggul. Lionel Messi kemudian menutup torehan gol Barcelona di menit 85. Barcelona pun menang 4-2.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akui Kehebatan Sociedad

Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez merayakan gol ke gawang Real Sociedad pada laga pekan ke-19 La Liga di Stadion Anoeta, Minggu (14/1). Kemenangan berhasil diraih Barcelona 4-2 saat menghadapi Real Sociedad. (AP/Alvaro Barrientos)

Suarez mengatakan, Barcelona kesulitan bermain di babak pertama. Pasalnya, Sociedad bermain begitu menekan, yang membuat permainan Barcelona tidak berkembang.

"Mereka bagus di babak pertama, menekan dan mencetak gol. Beruntung, kami bisa mencetak satu gol jelang babak pertama berakhir. Kemudian di babak kedua, kami mengoreksi kesalahan kami dan akhirnya menang," ujar Suarez.

Kemenangan 4-2 atas Sociedad membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen. Suarez dan kawan-kawan kini mengoleksi 51 poin. Barcelona unggul 9 poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol Pekan ke-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liga Spanyol