Sukses

Arema Siapkan Variasi Formasi di Piala Presiden 2018

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan timnya tidak bakal terpaku pada satu formasi untuk turun di Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan timnya tidak bakal terpaku pada satu formasi untuk turun di Piala Presiden 2018. Pelatih yang akran disapa Gethuk itu mengaku, Arema bisa memakai formasi apapun di tiap pertandingannya.

"Formasi kami sesuaikan dengan pertandingan. Bisa 4-3-3, bisa juga 4-4-2. Semua sudah kami coba," ujar Joko saat dihubungi Liputan6.com.

Arema FC tergabung di Grup E pada Piala Presiden kali ini. Di fase grup, Arema berstatus tuan rumah dan pertandingan bakal berlangsung di Stadion Gajayana, Malang.

Di grup ini, Singo Edan bakal berjibaku dengan juara Liga 1, Bhayangkara FC, tim promosi, PSIS Semarang, dan Persela Lamongan. Arema bakal memulai pertandingan dengan melawan Persela Lamongan, 20 Januari 2018.

"Persela ada coach Aji Santoso. Mereka juga dihuni pemain-pemain muda potensial," kata Joko Susilo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Skuat Prima

Gelandang Arema FC, Rodrigo Ost, memberi selamat kepada kapten baru, Dendi Santoso sebelum laga uji coba melawan PSIS di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/1/2018). Arema FC menang 5-3 atas PSIS. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Jelang Piala Presiden 2018, Arema sudah melakoni serangkaian ujicoba melawan Barito Putera dan PSIS Semarang. Dari dua pertandingan itu, Arema FC berhasil memetik kemenangan.

Arema menang 2-0 atas Barito Putera. Di partai sebelumnya, Arema menang 5-3 atas PSIS Semarang.

Joko mengatakan, skuatnya dalam kondisi bagus saat ini. "Kondisi fit, hanya memang belum berada di peak performance," ujar Joko.

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Presiden Grup E

Grup E: Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, Persela Lamongan

Stadion Kanjuruhan, Malang

20 Januari 2018: Bhayangkara FC vs PSIS Semarang

20 Januari 2018: Arema FC vs Persela Lamongan

25 Januari 2018: Persela Lamongan vs Bhayangkara FC

25 Januari 2018: PSIS Semarang vs Arema FC

30 Januari 2018: PSIS Semarang vs Persela Lamongan

30 Januari 2018: Arema FC vs Bhayangkara FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.