Sukses

2 Pemain Persebaya Menyusul TC Timnas Indonesia U-23

Pemusatan latihan Timnas U-23 di hari pertama diikuti 21 pemain. Ada tiga yang akan menyusul, termasuk dua pemain Persebaya.

Jakarta - Timnas Indonesia U-23 kembali menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Asian Games 2018 di Lapangan ABC Senayan, Senin (15/1/2018). Ada 21 pemain yang  sudah hadir pada hari pertama pemusatan latihan.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, mengaku masih ada tiga pemain lagi yang menyusul bergabung dalam pemusatan latihan yang rencananya digelar hingga 21 Januari 2018.

Sebanyak 21 pemain U-23 mengikuti pemusatan latihan pada hari pertama, 17 di antaranya adalah para pemain yang sudah menerima panggilan dari Luis Milla jelang pertandingan uji coba kontra Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Baca Juga

  • Timnas Indonesia U-23 Lanjutkan TC, 4 Pemain Menyusul
  • Ini Target PSSI Untuk 3 Timnas Indonesia
  • Suporter Timnas Indonesia Bikin Striker Islandia Terkesan

Empat pemain yang baru bergabung adalah Ahmad Nur Hardianto, Andy Setyo, Muhammad Arfan, Kurniawan Kartika Ajie. Namun, seiring jalannya pemusatan latihan, masih ada tiga pemain lagi yang akan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 itu, yaitu duo Persebaya, Irfan Jaya dan Rachmat Irianto, serta Zalnando.

"Ya rencananya hari ini akan datang lagi tiga pemain untuk bergabung dalam pemusatan latihan. Selain Irfan Jaya dan Rian, nanti juga ada Zalnando," ujar Bima Sakti seusai sesi latihan perdana Timnas Indonesia U-23 di lapangan ABC Senayan, Senin (15/1/2018) siang.

Dari tiga pemain yang akan bergabung, baru Zalnando yang pernah mendapatkan panggilan dari Luis Milla. Sementara itu, Irfan Jaya yang menjadi pemain terbaik di Liga 2 2017 cukup menarik perhatian Luis Milla untuk melihat langsung permainannya.

Rachmat Irianto juga belum pernah mendapatkan panggilan dari Luis Milla. Bek Persebaya itu merupakan pemain Timnas Indonesia U-19 yang baru akan dijajal oleh pelatih asal Spanyol itu dalam pemusatan latihan ini setelah sebelumnya beberapa rekan setimnya di Tim Garuda Nusantara, seperti Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli Mursalim, dan Muhammad Lufthi Kamal Baharsyah, juga sudah dipanggil oleh Luis Milla.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC Senayan akan berlangsung hingga 21 Januari 2018. Pemusatan latihan ini menjadi bagian dari persiapan Tim Garuda Muda untuk menghadapi Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

21 Pemain Timnas Indonesia U-23 di TC Hari Pertama, Senin (15/1/2018)

Kiper: Awan Setho Raharjo, Satria Tama, Kurniawan Kartika Ajie.

Bek: Putu Gede Juni Antara, Gavin Kwan Adsit, Andy Setyo, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, Henhen Herdiana, Rezaldi Hehanussa.

Gelandang: Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, Muhammad Arfan, Septian David Maulana, Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri.

Striker: Ahmad Nur Hardianto, Ilham Udin Armaiyn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.