Sukses

Gelar TC, Timnas Indonesia Pulangkan Pemain Senior

Timnas Indonesia menggelar TC hingga 21 Januari.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) di Lapangan A kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (15/1/2018). Usai menghadapi Islandia di uji coba, Minggu (14/1/18), Skuat Garuda langsung menggeber persiapan jelang Asian Games 2018.

Dari pantauan Liputan6.com, latihan Timnas Indonesia kali ini terasa berbeda. Sebab, TC berlangsung di siang hari bolong.

"Latihan digelar siang hari agar waktu istirahat pemain lebih panjang. Sebab, kemarin kan habis bertanding melawan Islandia," ujar dokter timnas, Syarif Alwi.

TC dimulai pada pukul 11:00 WIB. Sebanyak tujuh pemain senior yang bermain melawan Islandia telah dipulangkan. Latihan diikuti pemain yang berusia di bawah 23 tahun.

Tepat pukul 12:00, latihan diberhentikan untuk sementara. Timnas Indonesia menghormati azan zuhur yang berkumandang.

Selang lima menit kemudian, TC kembali dimulai. Latihan ini langsung dipimpin pelatih Luis Milla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Senior Dipulangkan

Striker Timnas Indonesia, Boaz Solossa, melakukan pemanasan saat latihan di SUGBK, Jakarta, Sabtu (13/1/2018). Timnas Indonesia menggelar latihan terakhir sebelum laga persahabatan melawan Islandia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pemain senior yang dipulangkan mencakup Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, Victor Igbonefo, Bayu Pradana, Andik Vermansah, Boaz Solossa, dan Lerby Eliandry.

Mereka kini bersiap mengikuti Piala Presiden 2018 bersama timnya masing-masing.

3 dari 3 halaman

Bertambah 4 Pemain

Untuk menggenapi skuat, Milla memanggil pemain untuk mengikuti TC. Mereka yang baru bergabung adalah Kurniawan Kartika Ajie, Andi Setyo, Muhammad Arfan, dan Ahmad Nur Hardianto.

Total, 21 pemain mengikuti hari pertama TC yang rencananya berlangsung hingga 21 Januari. Adapun dua pemain harus menepi pada latihan ini.

Muhammad Hargianto dan Saddil Ramdani terpaksa berlatih terpisah dengan rekan-rekannya. Keduanya menderita cedera lutut dan hamstring. (Muhammad Adi Yaksa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.