Sukses

Juventus Bakal Rekrut Striker Berbakat Korut?

Juventus terus memantau aksi Han di Serie B.

Liputan6.com, Turin- Juventus dikabarkan tertarik dengan penyerang berbakat Korea Utara, Han Kwang-song. Pemain Cagliari itu kemungkinan akan didatangkan musim panas 2018 ini.

Pencari bakat Juventus dilaporkan media-media Italia tertarik dengan kehebatan Han musim ini di Serie B. Dia tampil menawan saat dipinjamkan Cagliari ke Perugia. 

Pemuda 19 tahun itu hingga saat ini sudah berhasil melesakkan tujuh gol dari 17 pertandingan Serie B.

Juventus menyiapkan Han sebagai pelapis bagi Gonzalo Higuain. Pasalnya, musim ini I Bianconeri praktis tidak punya penyerang murni untuk menggantikan Higuain jika berhalangan tampil.

Mario Mandzukic memang bisa jadi striker utama. Namun, dalam beberapa musim terakhir pria Kroasia itu lebih sering dimainkan sebagai sayap kiri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambutan Agen

Ketertarikan Juventus terhadap Han tidak bertepuk sebelah tangan. Agen Han, Stefano Stemperini mengaku kliennya tersanjung dilirik Juventus.

"Kami sangat tersanjung dikaitkan dengan Juventus, yang merupakan klub besar. Saat ini saya membaca beberapa laporan seperti Anda, tapi tidak ada kontak resmi antara kami dan pemain," ungkap Stemperini kepada TuttoJuve.

3 dari 3 halaman

Naikkan Pamor

Kedatangan Han juga akan memberi keuntungan finansial bagi Juventus. Mereka bisa menaikkan pamor klub di kawasan Asia terutama semenanjung Korea.

Apalagi Presiden Korea Utara Kim Jong-un kabarnya merupakan penggemar La Vecchia Signora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.