Barcelona Belum Berhenti Belanja di Bursa Januari

Oleh Luthfie Febrianto pada 14 Jan 2018, 13:15 WIB
Pemain Termahal Dunia, Barcelona, Philippe Coutinho

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona boleh dibilang jadi klub tersukses di bursa transfer Januari ini. Bagaimana tidak, klub berjuluk Blaugrana itu berhasil mendapatkan dua pemain incarannya, Philippe Coutinho dan Yerry Mina.

Kesuksesan itu sepertinya membuat Barcelona ketagihan belanja di bursa kali ini. Wakil Presiden Jordi Mestre membuka kemungkinan adanya pemain baru selain kedua pemain tersebut.

"Klub selalu berada di daftar atas di pasar pemain dan bekerja keras soal transfer. Namun kami bekerja dengan kebebasan. Jika ada yang baru, kami akan mengomunikasikannya," kata Mestre seperti dilansir Sport.

Barcelona mendatangkan Coutinho dari Liverpool dengan harga 150 juta pound sterling. Harga tersebut membuat Coutinho menjadi pemain termahal kedua setelah Neymar.

Usai memboyong Coutinho, Barcelona mendapatkan tanda tangan Yerry Mina yang sebelumnya membela Palmeiras. Kabarnya, harga transfer Mina mencapai 11 juta euro.

 

 

1 of 3

Tak khawatir Soal Gaji

Yerry Mina (dok. FC Barcelona)

Mendatangkan pemain baru otomatis ada penyesuaian gaji yang dilakukan. Biasanya, gaji sang pemain baru cukup tinggi karena kesepakatan saat negosiasi transfer.

Mengenai hal ini, Mestre memastikan kalau gaji pemain baru tak akan membuat keuangan Barcelona kedodoran. "Tidak ada alarm. Saya pernah mengatakan, jika kami sepakat soal transfer, itu karena kami tahu kami bisa melakukannya," kata Mestre.

2 of 3

Lepas Arda Turan

Ada yang datang, ada pula yang pergi. Satu nama yang dipastikan angkat koper dari Barcelona adalah Arda Turan.

Pemain asal Turki itu kabarnya mudik ke Turki untuk membela Istanbul Basaksehir. Turan pergi dengan status pemain pinjaman.

Lanjutkan Membaca ↓