Sukses

Mourinho: Alexis Sanchez Pemain Fenomenal

MU ikut meramaikan perburuan Alexis Sanchez.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, membuka peluang mendatangkan striker Arsenal, Alexis Sanchez. Di mata Mourinho, Alexis adalah pemain fenomenal.

Awal pekan ini, muncul spekulasi kalau MU siap bersaing dengan Manchester City dalam perburuan Alexis Sanchez, yang kontraknya habis di akhir musim. Meski demikian, Mourinho terkesan masih malu-malu mengakui hal tersebut.

"Saya tidak tahu apakah benar untuk berbicara tentang pemain klub lain. Jika seseorang berbicara tentang salah satu pemain saya dan mengatakan bahwa mereka tertarik atau tidak tertarik, saya akan sangat, sangat tidak bahagia," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Alexis Sanchez adalah pemain Arsenal. Saya tidak tahu, tapi mungkin akhir pekan ini dia akan membela Arsenal, jadi saya rasa tidak benar mengatakan hal-hal tentang Alexis Sanchez."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Terbuka Untuk Alexis

Alexis Sanchez (AFP/Paul Ellis)

Meski malu-malu, Mourinho mengatakan, timnya selalu terbuka untuk pemain-pemain terbaik dunia, seperti Alexis Sanchez.

"Apa yang kami percaya benar-benar ada beberapa pemain di dunia sepak bola, jika Anda memiliki kesempatan untuk mendatangkannya pada bulan Januari, pada bulan Maret atau pada bulan Juli, Anda harus mencoba dan hanya itu."

"Tapi sehubungan dengan Alexis Sanchez saya tidak ingin mengatakan apa-apa. Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah dia pemain fenomenal, terlepas dari dia pemain Arsenal dan saya tidak ingin mengatakan lebih," Mourinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Alexis

Alexis Sanchez sudah membela Arsenal dalam 21 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan delapan gol dan empat assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United