Sanchez Bisa Tiru Jejak Cantona dan Van Persie di MU

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 12 Jan 2018, 11:00 WIB
Manchester United, Manchester City, Bursa Transfer

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengganggu rencana transfer Manchester City. Pada Kamis (11/1/2018), MU mengajukan proposal kepada Arsenal untuk mendatangkan Alexis Sanchez.

Media Inggris, Express, menyebut manajemen Setan Merah, sebutan MU, sudah menyiapkan anggaran sebesar 25 juta pound sterling (Rp 452 miliar). Tawaran tersebut lebih tinggi 10 juta pound sterling dari yang diajukan Manchester City.

Hanya saja, MU punya kans lebih besar mendapatkan tanda tangan winger Timnas Chile tersebut. Gaji yang ditawarkan MU lebih besar dari penawaran Manchester City.

Legenda Setan Merah, Phil Neville mendukung Sanchez bergabung dengan tim besutan Jose Mourinho. Neville optimistis, kedatangan Sanchez bisa mempengaruhi penampilan MU.

"Sanchez punya karakter kuat untuk bermain di Old Trafford (kandang MU)," ujar Neville, dikutip dari Sports Mole.

1 of 3

Bisa Tiru Cantona dan Van Persie

Neville juga menyebut, Sanchez bisa meniru kesuksesan Eric Cantona dan mantan pemain Arsenal yang hengkang ke MU, Robin van Persie. Keduanya mampu membantu Setan Merah memenangkan gelar.

"Jika Anda melihat pembelian MU selama beberapa dekade, Cantona dan Van Persie membuat kejutan. Mereka mampu mempersembahkan gelar untuk MU," ucapnya.

"Situasinya sudah cukup jelas, Sanchez tidak akan bertahan di Arsenal. Saya pikir, MU akan membelinya dengan 25 juta pound sterling, harga yang sangat mutlak," kata Neville.

2 of 3

Statistik Sanchez

Berikut statistik Alexis Sanchez bersama Arsenal

Main: 165

Menit bermain: 13.531

Gol: 80

Assist: 46

Kartu kuning: 21

Kartu merah: 0

 

Lanjutkan Membaca ↓